Breaking News:

Wakil Jaksa Agung Arminsyah Meninggal

Wakil Jaksa Agung Arminsyah Meninggal Jelang Pensiun, Ini Profil dan Pegangan Hidupnya

"Jangankan jabatan atau pangkat, nyawa kita saja juga belum tentu berapa lama," ucap Wakil Jaksa Agung Arminsyah.

Tribunnews.com/Lendy Ramadhan
Wakil Jaksa Agung Arminsyah 

TRIBUNBANTEN.COM, JAKARTA - Wakil Jaksa Agung Arminsyah meninggal dalam kecelakaan di Tol Jagorawi, Cibubur, Jakarta Timur, pada Sabtu (4/4/2020) siang.

Rencananya, jenazah disemayamkan di rumah duka usai visum di RS Polri Jakarta. Pihak keluarga merencanakan memakamkan almarhum di TPU Pendongkelan, Cengkareng, Jakarta Barat pada Minggu (5/4/2020) pagi.

"Almarhum akan dikebumikan Minggu 05 April 2020, pukul 08.00 WIB. Tempat, TPU Pendongkelan Cengkareng, Jakarta Barat," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Hari Setiyono, dalam keterangannya, Sabtu (4/4/2020).

Kondisi mobil ?Wakil Jaksa Agung, Arminsyah usai kecelakaan tunggal hingga hangus terbakar di Tol Jagorawi, Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (4/4/2020).
Kondisi mobil ?Wakil Jaksa Agung, Arminsyah usai kecelakaan tunggal hingga hangus terbakar di Tol Jagorawi, Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (4/4/2020). (Dok. Polda Metro Jaya)

Arminsyah merupakan jaksa kelahiran Padang, Sumatera Barat, pada 3 Mei 1960 silam. Ia dilantik menjadi Wakil Jaksa Agung pada 15 November 2017. Almarhum meninggal di usia 59 tahun atau sebulan jelang pensiun di korps Kejaksaan.

Almarhum meninggalkan seorang istri, Wilza Yulita, dan tiga anak. Bulan ini pun merupakan ulang tahun pernikahan mereka.

Anak pertama Arminsyah, Armita Wilanda, menyandang gelar sarjana hukum dari Universitas Indonesia. Sedangkan anak keduanya, Adreansyah, mendapatkan gelar sarjana kimia dari ITB Bandung. Lalu putra ketiga Arminsyah, Arfiansyah, mendapat gelar sarjana teknik dari ITS Surabaya.

BREAKING NEWS: Wakil Jaksa Agung Arminsyah Meninggal dalam Kecelakaan di Tol Jagorawi

Kejaksaan Agung berduka atas meninggalnya orang nomor dua di Korps Adhiyaksa tersebut. "Inna lillahi wa inna illahi roji'un telah meninggal dunia dengan tenang Bapak Wakil Jaksa Agung RI. Dr. Arminsyah, SH. Msi di Rumah Sakit Polri Kramat Jati Pasar Rebo Jakarta," ujar Hari.

"Semoga almarhum husnul khotimah, Amiin yaa robbal'alamiin," imbuhnya.

Tabrak Pembatas Tol, Terbalik dan Hangus Terbakar

Wakil Jaksa Agung Arminsyah mengendarai mobil jenis GT-R jenis sport warna putih sesaat kecelakaan menimpanya di Tol jagorawi. Mobil yang dikendarainya itu mengalami rusak parah dan hangus terbakar.

Bahkan, dari foto dan video dokumendatasi Polda Metro Jaya, sudah tak tampak warna putih pada body mobil sport tersebut pasca-api melahap seluruh badan mobil.

Halaman
1234
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved