Breaking News:

Penumpang Seperti Ini Siap-siap Dilarang Naik Kendaraan Umum di Kota Tangerang

Surat edaran ini juga ditujukan kepada Organda Kota Tangerang, Organda Bus Trans Kota Tangerang, Operator Angkutan Umum dan, Operator Angkutan Online

Tangkapan layar Youtube SCMP
Masker dari tisu 

TRIBUNBANTEN.COM - Pemkot Tangerang mengeluarkan surat edaran yang ditanda tangani Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Senin (6/42020).

Surat edaran itu memuat kebijakan terbaru dalam menangani virus corona, yaitu tentang operasional transportasi umum yang menolak penumpang jika tak memakai masker.

"Iya memang benar (menolak penumpang tidak pakai masker)," ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Wahyudi Iskandar kepada Warta Kota, Senin.

Kebijakan itu diterapkan karena adanya peningkatan kasus Covid-19 di Kota Tangerang. Diperlukan langkah bersama dari semua pihak untuk mengurangi potensi penyebaran dan penularan antar manusia.

Surat edaran ini juga ditujukan kepada Organda Kota Tangerang, Organda Bus Trans Kota Tangerang, Operator Angkutan Umum dan, Operator Angkutan Online.

"Diwajibkan semua penumpang untuk menggunakan masker. Apabila tanpa menggunakan masker, tidak diperkenankan untuk naik kendaraan umum," ucapnya.

Wahyudi menjelaskan kebijakan ini mulai disosialisasikan pada Selasa (7/4/2020).

Sosialisasi ini diberikan kepada penumpang atau warga yang masif di semua halte, terminal, angkutan umum, dan lain-lain.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul KASUS Covid-19 Meningkat, Transportasi Umum di Tangerang Tolak Penumpang Tak Pakai Masker, 

Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved