Breaking News:

Ini Kata Gubernur Banten Wahidin Halim terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar

Menurut pria yang disapa WH ini, penyebaran virus corona atau Covid-19 kian meluas di wilayah itu

(KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo)
Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) 

TRIBUNBANTEN.COM - Gubernur Banten Wahidin Halim menginginkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan di wilayah Tangerang Raya, seperti Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Tangerang Selatan.

Menurut pria yang disapa WH ini, penyebaran virus corona atau Covid-19 kian meluas di wilayah itu.

"Setelah melihat perkembangan dan semakin meningkatnya Covid-19, sejumlah kepala daerah di Tangerang Raya agar secepatnya membuat surat untuk dipertimbangkan perlunya PSBB," ujar Wahidin dalam keterangannya kepada Warta Kota, Selasa (7/4/2020).

WH menyebut Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, dan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany untuk segera bergerak cepat.

Secepatnya membuat surat untuk Presiden RI Joko Widodo dalam hal ini melalui Kementerian Kesehatan dalam penerapan PSBB.

"Dalam melakukan pembatasan-pembatasan, Pemprov Banten memberikan dukungan sepenuhnya terhadap langkah-langkah yang diambil bupati dan wali kota," ucapnya.

WH siap termasuk juga untuk sharing cost terhadap pengamanan sosial masyarakat.

"Jadi, dari Presiden diharapkan dukungannya dari provinsi, dari kota, dan dari kabupaten harus menganggarkan berapa kebutuhan yang bisa kita alokasilan untuk warga yang terdampak Covid-19," kata mantan Wali Kota Tangerang dua periode itu.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Gubernur Wahidin Ingin Tangerang Raya Juga Terapkan PSBB Seperti Jakarta, Ini Alasan Utamanya, 

Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved