Breaking News:

Virus Corona di Banten

BREAKING NEWS: Menkes Putuskan Penerapan SPBB di Tangerang Raya, Jabodatabek Sudah PSBB Semua

Kementerian Kesehatan akhirnya menyetujui penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Banten yakni meliputi Tangerang Raya

Gugus Tugas Penanganan Corona
Jubir Pemerintah untuk Percepatan Penanganan Corona, Achmad Yurianto 

TRIBUNBANTEN.COM - Breaking news.  Hari Minggu (12/4/2020) sore, Kementerian Kesehatan akhirnya menyetujui penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Banten.

Khususnya di wilayah Tangerang Raya yang meliputi Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang.

Dengan persetujuan untuk Tangerang Raya ini, maka lengkap sudah persetujuan dari Menteri Kesehatan RI untuk penerapan PSBB di kawasan Jakarta, Bogor, Depok dan Tangerang (Jabodetabek).

Keputusan penerapan PSSB di wilayah Banten tersebut dituangkan dalam Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.0 1.07/Menkes/249/2020 tentang Penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Keputusan tersebut ditandatangani Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Minggu (12/4/2020).

Update Corona: Total 4.241 Kasus Covid-19 di Indonesia

Gubernur Banten Wahidin Halim melalui akun Instagram-nya, Minggu (12/4/2020), telah mengonfirmasi keputusan Menteri Kesehatan tersebut.

"Dengan dikeluarkan surat keputusan ini bahwa Tangerang Raya (Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang ) resmi akan menerapkan Sistem PSBB," kata Wahidin Halim dalam akun instagram wh_wahidinhalim.

Dalam keputusan Menteri Kesehatan, diputuskan PSBB di wilayah Banten dimulai sejak mulai ditetapkannya keputusan tersebut .

Sebelumnya Juru Bicara (Jubir) Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona atau Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan usulan PSBB di wilayah Banten sedang dibahas di Kementerian Kesehatan.

"Hari ini kami memproses surat pengajuan PSBB untuk wilayah provinsi Banten baik yang berada di kota Tangerang, Kabupaten Tangerang maupun Kota Tangerang Selatan," kata Achmad Yurianto dalam jumpa pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta Timur, Minggu (12/4/2020).

Halaman
1234
Editor: Yulis Banten
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved