Breaking News:

Virus Corona

Breaking News: Gubernur Banten Umumkan PSBB di Tangerang Raya, Kapan?

Pergub yang ada di Jakarta akan sama dengan kita. Tapi ada yang membedakan bahwa Tangerang kota industri, ini yang membedakan, kita sedang data untuk

Warta Kota/Andika Panduwinata
Gubernur Banten Wahidin Halim didampingi Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, dan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, saat konferensi pers di Pendopo Bupati Tangerang, Minggu (15/3/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM - Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar rapat terbatas, Senin (13/4/2020) sore.

Hasil rapat terbatas yang digelar Senin (13/4/2020) sore, menyepakati Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan mulai 18 April 2020 pukul 00.00.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan rapat itu menyepakati Sabtu tengah malam sudah dinyatakan PSBB.

"PSBB Sabtu tengah malam itu berlaku di Tangerang Raya," kata Wahidin kepada wartawan di Rumah Dinas Gubernur, Kota Serang, Senin sore.

Saat ini Wahidin sedang menyusun Peraturan Gubernur terkait PSBB di tiga wilayah.

Jika sudah disahkan, sosialisasi akan langsung dilakukan mulai Rabu hingga Jumat pekan ini.

Menurut Wahidin, secara teknis PSBB di tiga wilayah tersebut serupa dengan PSBB yang sudah berlaku di Jakarta. Ketiga wilayah tersebut terintegrasi dengan Jakarta dan juga Bogor, Depok, dan Bekasi.

"Pergub yang ada di Jakarta akan sama dengan kita. Tapi ada yang membedakan bahwa Tangerang kota industri, ini yang membedakan, kita sedang data untuk industri yang terdampak," kata Wahidin.

PSBB diberlakukan di tiga wilayah Tangerang setelah terjadi peningkatan jumlah kasus positif corona atau Covid-19. Tiga wilayah tersebut juga sudah menjadi episentrum penyebaran Covid-19, serupa dengan Jakarta.

Berdasarkan data dari infocorona.bantenprov.go.id, terdapat 191 kasus positif Covid-19 di tiga wilayah tersebut. Rinciannya, Kota Tangerang 76 kasus, Kota Tangerang Selatan 69 kasus dan Kabupaten Tangerang 46 kasus.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PSBB di Tangerang dan Tangsel Mulai 18 April 2020"

Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved