Breaking News:

Virus Corona

PSBB Kabupaten Tangerang, Bupati Siapkan Rp 150 Miliar untuk 83.333 Keluarga

Sosialisasi akan berjalan selama tiga hari ke depan melalui media sosial, radio, baliho, kecamatan, kelurahan, dan desa

Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar beserta jajaranya melakukan kunjungan ke tempat penampungan pasien virus corona pada Kamis (2/4/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar akan terus menyosialisasikan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Tangerang.

PSBB rencananya diterapkan di Kabupaten Tangerang mulai Sabtu, 18 April 2020 pukul 00.00.

Selain Kabupaten Tangerang, PSBB juga diberlakukan di Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Pemberlakukan PSBB ini setelah rapat yang dilakukan bersama Gubernur Banten Wahidin Halim, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, dan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Penetapan PSBB sesuai Keputusan Menteri Kesehatan Nomor Hk.01.17/Menkes/249/2020 tentang PSBB di wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan,Banten.

Zaki mengatakan sosialisasi akan dilakukan sebelum PSBB diterapkan.

Sosialisasi akan berjalan selama tiga hari ke depan melalui media sosial, radio, baliho, kecamatan, kelurahan, dan desa atau gugus tugas jejaring sosial.

"Sosialisasi ini bertujuan agar penerapan PSBB di Kabupaten Tangerang berjalan efektif efisien dan optimal," ucap Zaki saat siaran pers melalui konferensi video menggunakan aplikasi Zoom di Gedung Puspemkab Tangerang, Senin (13/4/2020).

Dia mengaku sudah menginstruksikan seluruh camat untuk segera membuat gugus tugas tingkat RT RW siaga di kecamatan masing-masing, setidaknya sampai tiga hari ke depan.

"Nantinya mereka menjadi garda terdepan pelaksanaan di wilayahnya masing-masing bersama petugas kepolisian dan TNI," kata Zaki.

Halaman
12
Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved