Breaking News:

Tio Pakusadewo Ditangkap

Polisi Pakai Hazmat saat Tangkap Tio Pakusadewo dan Di-rapid Test, Ini Hasilnya

Jangan sampai nanti yang bersangkutan ODP (Orang Dalam Pengawasan). Jadi, kami antisipasi diri.

Warta Kota/Budi Malau
Aktor Tio Pakusadewo (memakai kopiah; berdiri di belakang) dihadirkan polisi dalam jumpa pers yang berlangsung di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (14/4/2020). Tio Pakusadewo kembali ditangkap polisi atas kepemilikan 18 gram ganja serta penyalahgunaan narkoba ganja dan sabu. 

TRIBUNBANTEN.COM - Petugas dari Polda Metro Jaya mengenakan hazmat lengkap dengan APD lainnya saat menangkap aktor Tio Pakisadewo, 56 tahun, di tempat tinggalnya, Jalan Teragong, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Selasa (14/4/2020) dini hari.

Bahkan, polisi langsung melakukan tes cepat atau rapid test kepada Tio Pakusadewo untuk mengecek imun guna mengetahui indikasi awal virus corona atau Covid-19 di tubuhnya.

Kabid Huma Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan langkah-langkah itu dilakukan oleh anggota kepolisian sebagai bagian Standar Operasional Prosedur (SOP) kesehatan dalam penanganan perkara untuk pencegahan penyebaran virus corona.

Yusri mengungkapkan, hasil rapid test menunjukkan Tio Pakusadewo negatif virus corona.

"Sesuai dengan prosedur situasi Covid 19 ini dan kita sudah melakukan uji rapid test kepada yang bersangkutan dan memang hasilnya adalah negatif," ujar Yusri Yunus Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (14/4/2020).

BREAKING NEWS: Tio Pakusadewo Kembali Ditangkap Terkait Kasus Narkoba

 

 

Yusri mengatakan penggunaan APD seperti hazmat merupakan inovasi untuk mencegah penularan virus corona.

"Ini inovasi karena kita ketahui sekarang pandemi ini kita nggak tahu dimana virus itu berada. Yang ada kita antisipasi yang ada saat ini. Menggunakan APD adalah bentuk kesiapsiagaan preventif buat anggota. Jangan sampai nanti yang bersangkutan ODP (Orang Dalam Pengawasan). Jadi, kami antisipasi diri," ujarnya.

Tio Pakusadewo kembali ditangkap polisi terkait kasus kepemilikan dan penyalahgunaan narkotika di tempat tinggalnya, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (14/4/2020) dini hari.
Tio Pakusadewo kembali ditangkap polisi terkait kasus kepemilikan dan penyalahgunaan narkotika di tempat tinggalnya, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (14/4/2020) dini hari. (istimewa)

Diberitakan sebelumnya, Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menangkap aktor Tio Pakusadewo terkait penyalahgunaan narkoba. Dalam penangkapan itu, polri menemukan narkoba jenis ganja dan alat hisap sabu.

Tio Pakusadewo ditangkap di kediamannya di Terogong, Kota Tangerang pada Senin (14/4/2020) dini hari.

Dari lokasi, polisi menemukan barang bukti paket ganja seberat 18 gram dan alat hisap sabu atau bong.

Halaman
1234
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved