Breaking News:

Update Corona di Banten

Deteksi Covid-19, Warga di 5 Wilayah Zona Merah dan Kuning di Banten Di-rapid Test

Rapid test massal dan serentak ini dilakukan untuk mendeteksi warga lain yang terindikasi terpapar virus corona.

(AFP/Josep LAGO)
Anggota Unit Darurat Militer (UME) melakukan desinfeksi umum di binatu fasilitas perawatan yang diperpanjang Sant Antoni di Barcelona. Spanyol. Jum'at (27 Maret 2020). Korban tewas di Spanyol melonjak lebih dari 4.800 hari ini setelah 769 orang meninggal dalam 24 jam, dalam angka rekor satu hari untuk kematian, kata pemerintah. Spanyol memiliki angka kematian tertinggi kedua di dunia setelah Italia, dan sejauh ini menderita 4.858 kematian, sementara jumlah kasus melonjak menjadi 64.059. 

TRIBUNBANTEN.COM - Senin (20/4/2020) pagi,  Dinas Kesehatan Provinsi Banten menggelar tes cepat atau rapid test virus corona di lima kabupaten/kota yang menjadi zona merah dan kuning penyebaran Covid-19.

Rapid test massal dan serentak ini dilakukan untuk mendeteksi warga lain yang terindikasi terpapar virus corona.

Update Corona di Banten, Minggu 19 April 2020: Meninggal Dunia 34 dan 324 Positif, Data Pemprov Beda

 

 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti mengatakan rapid test dilakukan di sejumlah lokasi di Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kota Serang dan Kabupaten Serang.

"Masing-masing lokasi disediakan 350 hingga 500 rapid test,” ujar Ati dalam keterangan tertulis, Senin (20/4/2020).

Ia merinci, rapid test untuk warga Kota Tangerang dilaksanakan di tiga kecamatan.

Yakni, di kantor Kelurahan Kunciran Indah Kecamatan Pinang, di Bungalow Golf Medernland Kecamatan Tangerang dan di depan ruko cluster Azores komplek Banjar Wijaya, Kecamatan Cipondoh.

Untuk Kabupaten Tangerang, rapid test digelar di Aula Kantor Desa Pagedangan Kecamatan Pagedangan; di Puskesmas Kota Bumi, Kecamatan Pasar Kemis; dan di Kantor Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua.

Rapid test untuk Kota Tangerang Selatan juga dilaksanakan di tiga kecamatan.

Rapid test dilaksanakan di Kantor Kelurahan Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren; di Aula Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat; dan Kantor Kelurahan Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong.

Rapid test untuk Kota Serang berlangsung di Posyandu Subadra Perum Griya Lopang, Kecamatan Serang dan Posyandu Untirta, Kecamatan Cipocok Jaya.

Di Kabupaten Serang dilakukan di Gedung Madrasah Assanariyah Kampung Jempling, Desa Nambo Ilir, Kecamatan Kibin. “Masing-masing lokasi disediakan 350 hingga 500 rapid test,” pungkas Ati yang juga Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten.

Untuk diketahui, lima wilayah tersebut terdapat pasien positif Covid-19 dan menjadi daerah zona merah dan zona kuning penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten.

Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved