Breaking News:

Virus Corona

3.085 Orang di 5 Wilayah di Banten Rapid Test Covid-19, Ini Hasilnya

Sampelnya langsung kami kirimkan ke Jakarta untuk diuji oleh Balitbangkes Kementerian Kesehatan

Dok Dinas Infokom Provinsi Banten
Pemprov Banten menggelar tes cepat massal di lima wilayah, Kamis, 23 April 2020. Hasilnya 11 orang dinyatakan reaktif atau diduga positif Covid-19. 

TRIBUNBANTEN.COM - Pemerintah Provinsi Banten menggelar screening Covid-19, yaitu tes cepat di lima wilayah, Kamis (23/4/2020).

Lima wilayah yang rapid test itu adalah Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, Kota Serang, dan Kota Cilegon.

Dari lima wilayah itu, tes cepat digelar di 11 lokasi.

Dari total 3.091 alat tes, ada 3.085 orang yang diperiksa.

Sebanyak 11 orang ditemukan reaktif (positif) terinfeksi Covid-19, 3.074 nonreaktif, dan sisanya atau enam orang invalid atau tidak dapat divalidasi.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Provins Banten dr Ati Pramudji Hastuti mengatakan 11 orang itu tersebar di lima kabupaten/dan kota.

Yaitu Kota Serang empat orang, Kabupaten Serang dua orang, Kabupaten Lebak tiga orang, Kabupaten Pandeglang satu orang, dan Kota Cilegon satu orang.

Menurut Ati, hasil tes dari 11 orang tersebut sudah diambil sampel cairan dari tenggorokan dan hidung untuk pemeriksaan swab dengan metode polymerase chain reaction (PCR).

"Sampelnya langsung kami kirimkan ke Jakarta untuk diuji oleh Balitbangkes Kementerian Kesehatan,” kata kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten ini melalui keterangan tertulis, Kamis.

Ati menjelaskan, screening di Kabupaten Lebak dilakukan di dua kecamatan, yakni Sajira dan Malingping. (tribunners/martin ronaldo)

Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved