Breaking News:

Virus Corona

Ketua DPRD Kota Serang Berikan Bantuan kepada Mahasiswa Perantau: Kalau Habis, Saya Berikan Lagi

Sebagai representasi dari masyarakat dan penyerap aspirasi, jadi menurut kami hal seperti inilah yang memang harus dilakukan

tribuner/martin ronaldo
Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi memberikan bantuan kepada mahasiswa perantau yang ada di Kota Serang, Kamis (30/4/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM - Ketua DPRD Kota Serang H Budi Rustandi, SE mendatangi  markas Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Serang, Kamis (30/4/2020) sore.

Kedatangan anggota dewan ini menindaklanjuti laporan GMKI Serang, bahwa masih ada mahasiswa perantau yang belum bisa pulang, di antaranya dari Jawa Tengah, Sumatera Utara, dan Papua.

Selain itu, juga belum mendapatkan bantuan dari pemda.

Budi didampingi Ketua Komisi IV DPRD kota Serang, Rusli, dan jajaran lainnya.

Budi mengatakan kunjungannya itu sebagai bentuk silahturahmi dan memberikan perhatian khusus kepada mahasiswa perantau yang terdampak pandemi Covid-19.

"Mereka juga anak-anak saya yang ada di sini, jadi sewajarnya saya memperhatikan mereka semua," ujar Budi saat memberikan bantuan kepada mahasiswa perantau di GMKI Cabang Serang, Kamis.

Bantuan itu diberikan karena Budi mengaku merasakan  apa yang dirasakan mahasiswa perantau secara keseluruhan.

Bantuan itu akan diberikan secara bertahap agar kebutuhan pangan dan kesehatan dari para mahasiswa perantau ini mendapatkan gizi yang baik dan tidak kekurangan selama pandemi Covid-19 ini.

"Jika nanti habis, akan saya berikan lagi sampai pandemi Covid-19 ini berakhir. Ini sebagai wujud hadirnya pemerintah kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 ini," ujar Budi.

Bantuan yang diberikan itu berupa beras, mi instan, dan makanan kaleng.

Budi juga mengimbau para mahasiswa agar mengikuti arahan pemerintah, yaitu dengan menjaga jarak dan mencuci tangan, sebagai antisipasi penularan virus corona.

Rusli, Ketua Komisi IV DPRD Kota Serang, mengatakan penting bagi pemerintah untuk bisa memastikan kebutuhan mereka terpenuhi.

"Sebagai representasi dari masyarakat dan penyerap aspirasi, jadi menurut kami hal seperti inilah yang memang harus dilakukan oleh pemerintah, menjamin hak-hak kebutuhan mereka," katanya. (tribuners/martin ronaldo)

Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved