Breaking News:

Jalan Raya, Jalan Tol, dan Permukiman Warga Grogol Cilegon Diterjang Banjir

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Cilegon bersama Badan SAR Nasional, TNI dan Polri, serta pemerintah setempat masih mendata

istimewa
Banjir dengan ketinggian muka air 40-200 sentimeter terjadi di Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Banten, Senin (4/5/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Cilegon membuat banjir di sejumlah wilayah, seperti Ciore di Kecamatan Grogol dan Perumahan Metro Cilegon.

Banjir diduga akibat curah hujan yang tinggi dan buruknya sistem drainase di wilayah sekitar sehingga air hujan meluap ke pemukiman warga.

Ketinggian air banjir yang menerjang wilayah Cilegon beraneka ragam. Namun, yang terparah terjadi di Ciore, tepatnya pintu Gerbang Tol Cilegon Barat.

Jalan akses Tol Tangerang-Merak itu tidak bisa dilalui kendaraan karena tergenang banjir.

Kepala Seksi Tanggap Darurat pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon Ahmad Mafruh mengatakan banjir merendam beberapa wilayah Cilegon.

Dia belum bisa menjelaskan secara rinci terkait banjir tersebut sebab masih dilakukan pendataan.

Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Agus Wibowo mengatakan banjir dengan ketinggian muka air 40-200 sentimeter terjadi di Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Banten, Senin (4/5/2020) pukul 12.00 WIB.

BPBD Provinsi Banten melaporkan bahwa peristiwa tersebut terjadi dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi selama 3 jam.

Menurut beberapa dokumentasi yang disampaikan BPBD Kota Cilegon, beberapa ruas tol dan jalan raya hingga permukiman warga tak luput dari terjangan banjir hingga tampak beberapa mobil dan kendaraan lain hanyut.

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Cilegon bersama Badan SAR Nasional, TNI dan Polri, serta pemerintah setempat masih mendata dampak banjir tersebut.

Hingga siaran pers ini diturunkan, belum ada laporan terkait korban jiwa atas bencana alam tersebut. (tribuners/martin ronaldo)

Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved