Breaking News:

8.146 Pelajar Kota Tangerang Dapat Bantuan Pulsa, Berapa Nominalnya?

Arief berharap pembagian pulsa untuk pelajar tersebut bisa membantu meringankan beban orang tua

Surya.co.id
Iptu Farida Aryani, Kanit Bintibmas Satbinmas Polrestabes Surabaya saat menemani dua buah hatinya belajar di rumah di tengah wabah Covid 19. 

TRIBUNBANTEN.COM - Dinas Pendidikan Kota Tangerang memberikan bantuan pulsa kepada 8.146 pelajar di Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengatakan bantuan pulsa bagi pelajar untuk mempermudah proses belajar online di rumah.

“Alhamdulillah, kini ada bantuan pulsa untuk para pelajar atas inisiatif Dinas Pendidikan," ujar Arief dalam siaran pers, Senin (11/5/2020).

Arief berharap pembagian pulsa untuk pelajar tersebut bisa membantu meringankan beban orang tua menyusul pandemi virus corona yang terjadi di Indonesia.

Dia juga meminta para orang tua agar berperan sebagai guru di rumah dan bisa membimbing anak-anaknya untuk terus belajar meskipun dari rumah.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Masyati, mengatakan, bantuan berasal dari para pegawai di lingkup Pemkot Tangerang dengan jumlah sebesar Rp 407,3 juta.

Bantuan berupa pulsa tersebut, kata Masyati, akan didistribusikan kepada 8.146 pelajar, baik negeri maupun swasta di Kota Tangerang yang terdampak Covid-19.

"Dengan masing-masing pelajar memperoleh pulsa sebesar Rp 50.000 yang nantinya akan ditransfer melalui rekening oleh para kepala sekolahnya,” papar Masyati.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "8.146 Pelajar di Kota Tangerang Terima Bantuan Pulsa"

Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved