Breaking News:

Pesan Komisi Informasi Provinsi Banten bagi Warga dan Pemerintah Daerah

Tranparansi ini amat penting, terutama bagi masyarakat yang sampai detik ini bekerja di rumah setelah penerapan pembatasan sosial berskala besar

Tribuners/Martin Ronaldo
Ketua Komisi Informasi Provinsi Banten Hilman (kedua dari kiri) 

TRIBUNBANTEN.COM - Komisi Informasi Provinsi Banten meminta agar pemda di Banten lebih transparan mengenai publikasi anggaran bantuan kepada masyarakat.

Ketua Komisi Informasi Provinsi Banten Hilman mendorong organisasi perangkat daerah (OPD), termasuk wali kota, bupati, dan gubernur, agar lebih transparan dalam beraktivitas.

"Tranparansi ini amat penting, terutama bagi masyarakat yang sampai detik ini bekerja di rumah setelah penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) atau pengurangan aktivitas di luar rumah. Pembatasan ini akan berdampak pada perekonomian mereka," ujar Hilman di kantor Komisi Informasi Provinsi Banten, Senin (11/5/2020).

Menurut Hilman, pekerja nonformal sangat terdampak dengan pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, Komisi Informasi Provinsi Banten mendorong proses pendataan bagi warga yang terdampak harus jelas dan transparan.

"Pekerja nonformal sangat berdampak karena mereka tidak mendapatkan penghasilan tetap. Pemerintah pusat dan daerah sedang memberikan bantuan. Tentunya kami secara khusus juga mendorong kepada pemerintah daerah dalam proses pendataan bagi yang terdampak itu harus jelas dan transparan," ucapnya.

Hilman berharap warga mau melaporkan, jika dalam pendataan, yang seharusnya membutuhkan, tetapi tidak terdata atau tidak ada kejelasan dari laporan yang diberikan pemerintah daerah.

"Kami berharap masyarakat berani untuk melaporkan kepada Komisi Informasi Provinsi Banten jika laporan tidak diindahkan pemerintah daerah selang 10 hari atau 30 hari. Segera laporkan ke kami. Nantinya kami panggil dan kami sidangkan," kata Hilman. (tribuners/martin ronaldo)

Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved