Breaking News:

Virus Corona

Motor Listrik Bertandatangan Jokowi Laku Rp2,55 Miliar, Ini Dia Sosok Pembelinya

Dalam lelang itu, lukisan 'Menembus Dimensi' dibeli seharga Rp500 juta oleh Direktur Utama Bank Mandiri, Royke Tumilaar.

PT Gesits
Presiden Joko Widodo jajal motor skuter listrik produksi PT Gesits di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (7/11/2018). 

TRIBUNBANTEN.COMMotor listrik milik Presiden Jokowi akhirnya laku terjual seharga Rp2.550.000.000 dalam lelang untuk donasi bagi para pekerja seni terdampak pandemi Covid-19.

Adalah M Nuh, seorang pengusaha dari Kampung Manggis, Jambi, yang memenangkan lelang motor berwarna merah berbubuhkan tanda tangan Presiden Jokowi itu.

Nuh memenangkan lelang setelah bersaing dengan para peminat lainnya, termasuk politisi PDIP Maruarar Sirait.

Acara lelang sepeda motor listrik Gesits itu dipimpin oleh Ketua MPR, Bambang Soesatyo atau Bamsoet, dan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Nasional (Kadin) Rosan Roslani.

"Terima kasih bapak yang dari Jambi, semoga Allah SWT memberikan rezeki bapak dan keluarga terus bertambah lebih banyak lagi," kata Bamsoet.

Dalam kesempatan itu, Bamsoet juga menyatakan dirinya akan melobi Presiden Jokowi untuk mempersilahkan M Nuh selaku pemenang lelang agar bisa menggunakan motor tersebut di dalam kompleks Istana Kepresidenan.

Lelang ini dilaksanakan dalam konser virtual 'Berbagi Kasih Bersama BIMBO’ yang digelar MPR RI, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Konser dibuka dengan video yang menampilkan gabungan para pejabat negara yang menyanyikan lagu 'Ibu Pertiwi'. Kemudian grup vokal Bimbo menyanyikan lagu bertema virus corona.

Update Corona Minggu 17 Mei: Positif Corona Mencapai 17.514, Meninggal 1.148, Sembuh 4.129

Catat, Ini Jadwal Lengkap Libur Nasional dan Cuti Bersama Idul Fitri 2020

Presiden Jokowi memberikan sambutan pada pembukaan konser amal tersebut.

Jokowi mengajak seluruh masyarakat Indonesia menunjukkan sebagai bangsa yang kuat dan tangguh untuk menghadapi pandemi virus corona.

Halaman
123
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved