Breaking News:

Andre Taulany dan Rina Nose Dipolisikan Atas Dugaan Pelecahan Marga Latuconsina, Ini Pelapornya

Sang pelapor menyebut bahwa sampai saat ini dirinya tidak membukakan pintu maaf pada kedua komedian itu.

Kompas.com/Andika Aditia
Komedian Sule, Andre Taulany, Parto, Rina Nose dan Denny Cagur usai menjenguk Nunung di rutan narkoba Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019). 

*Pelapornya Tolak Permintaan Maaf

TRIBUNBANTEN.COM - Pembawa acara sekaligus komedian Andre Taulany dan Rina Nose dilaporkan ke pihak kepolisian atas dugaan pencemaran nama baik terkait marga Latuconsina.

Kejadian itu berawal dari sebuah potongan video yang memperlihatkan Andre Taulany dan Rina Nose melempar candaan dengan memplesetkan nama Prilly Latuconsina dalam acara talkshow stasiun televisi.

Pemilik akun Facebook dengan nama Ust Arsal Tuasikal mengunggah video Andre dan Rina saat memelesetkan nama Latuconsina.

Ia merasa tidak terima karena candaan tersebut menyinggung SARA.

Hingga akhirnya video itu dipermasalahkan oleh seseorang yang bernama Ruswan Latuconsina dengan membawanya ke ranah hukum.

Ruswan resmi melaporkan Andre Taulany dan Rina Nose ke Polda Metro Jaya pada Senin (18/5/2020).

Keduanya dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik dengan Pasal 27 ayat (3) juncto Pasal 45 ayat (3) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik atau ITE dan atau Pasal 310 KUHP.

“Jadi itu kan acara talkshow di NET Tv kan pada tanggal 17, itu talkshow Ramadhan waktu itu hadir bintang tamu Rina Nose itu. Dibikinlah Latuconsina itu sebagai lelucon,” kata Ruswan saat dihubungi wartawan pada Senin (18/5/2020).

Menurut Ruswan, candaan itu bukan hanya mengarah kepada Prilly saja, melainkan nama marga Latuconsina secara keseluruhan.

Halaman
1234
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved