Breaking News:

Nasib Bank Banten

Demokrat Banten Tak Sepakat Interpelasi yang Diajukan PDIP terkait RKUD, Lebih Baik Dibentuk Pansus

Wakil Ketua DPRD Banten M Nawa Said Dimiyati yang juga anggota Fraksi Partai Demokrat menolak pengajuan hak Interpelasi PDIP terkait pemindahan RKUD

Tribuners/Martin Ronaldo
Wakil Ketua DPRD Banten Nawa Said Dimyati 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Wakil Ketua DPRD Banten M Nawa Said Dimyati yang juga anggota Fraksi Partai Demokrat menolak pengajuan hak Interpelasi yang diusulkan Fraksi PDIP DPRD Banten.

Alalsan Nawa Said Dimiyati, hak interpelasi yang diajukan Fraksi PDIP hanya menitikberatkan pada pemindahan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) yang dilakukan Gubernur dari Bank Banten ke Bank Jabar Banten (BJB).

Usulan interpelasi PDIP tidak mencari cara bagaimana penyelamatan Bank Banten.

"Kalau hak interpelasinya untuk penyelamatan Bank Banten kita pasti ikut, namun jika interpelasinya hanya sekedar terkait pemindahan RKUD, lalu yang disoroti hanya administrasi SK Gubernur, kita tidak akan ikut." Ujar M. Nawa Said Dimyati saat ditemui TribunBanten.com di KP3B, Serang, Rabu (20/5/2020).

PDIP Banten Ajukan Interpelasi atas Langkah Gubernur Pindahkan Rekening RKUD ke Bank Jabar Banten

Nawa begitu sapaan akrabnya menjelaskan bahwa hak interpelasi dimiliki setiap anggota dewan, hanya sebatas yang berkaitan dengan sesuatu yang perlu pertanyaan besar.

Serta memperoleh jawaban secara jelas terkait sesuatu yang sangat besar dan dampaknya untuk masyarakat luas.

"Oleh sebab itu Fraksi Demokrat jika yang mau di interplasi adalah penyelamatan Bank Banten kita pasti ikut, karena Bank Banten saat ini memang harus di selamatkan dengan berbagai macam hal," jelas Nawa Said Dimyati yang berasal dari Fraksi Partai Demokrat Banten.

Bank Banten
Bank Banten (net)

Menurutnya, upaya penyelamatan Bank Banten, harus dimulai dari kondisi internal bank, analisa secara mendalam untung ruginya sehingga bisa disusu skema penyelamatan.

"Bukan malah sekedar mempertanyakan administrasi pemindahan RKUD," Ujar Nawa Said Dimyati.

Dana RKUD di Bank Banten Dipindah ke Bank Jabar, DPRD Panggil Gubernur Banten Wahidin Halim

Oleh karena itu, jika interpelasinya hanya terkait pemindahan RKUD, Fraksi Demokrat tidak akan ikut.

Mengenai interpelasi, Nawa Dimiyati kembali menjelaskan bahwa hak tersebut dapat digunakan minimal mendapat dukungan dari dua fraksi dengan jumlah minimal 15 suara.

" Kalau hanya interplasi RKUD Bank Banten kita tidak lah, karena yang kita mau interpelasi adalah penyelamatan Bank Banten nya,bukan RKUD-nya," tegas Nawa Said Dimyati.

Atas dasar itu, Nawa Said Dimyati memilih mendorong agar dibentuk Pansus. Sebab, Pansus bisa menghasilkan rekomendasi yang bersifat ke dalam dan keluar terkait penyelamatan Bank Banten tersebut.

Sebelum nya Fraksi PDIP DPRD Banten mengajukan hak interpelasi terkait Pemindahan RKUD dari Bank Banten ke Bank BJB.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Banten, Muchlis saat ini sedang mengonsolidasikan ke setiap Fraksi agar Hak Interpelasi tersebut dapat berjalan dan di terima. (Tribuners/Martin Ronaldo)

Editor: Yulis Banten
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved