Breaking News:

Virus Corona

Jatim Cetak Rekor Tambahan Pasien Corona, Ini Sebaran Covid-19 di 34 Provinsi Termasuk Banten

Menurut Yurianto, adanya peningkatan tersebut disebabkan karena banyaknya kelompok rentan yang tertular dari orang yang membawa virus corona ini.

Dok. BNPB
Peta sebaran Covid-19 di Indonesia per Kamis, 21 Mei 2020. 

TRIBUNBANTEN.COM - Pemerintah mengumumkan jumlah pasien positif corona di Indonesia per Kamis, 21 Mei 2020 pukul 12.00 WIB naik signifikan 973 orang, sehingga totalnya menjadi 20.162 orang.

Tambahan terbanyak pasien corona terjadi di provinsi Jawa Timur dengan 502 orang dalam sehari terakhir.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto di kantor BNPB, Jakarta, Kamis (21/5/2020).

Yurianto mengatakan tambahan 973 orang pasien baru Covid-19 itu adalah tertinggi dan terbilang luar biasa sejak kasus Covid-19 diumumkan terjadi di Indonesia pada 2 Maret 2020.

Peningkatan tertinggi tambahan pasien positif corona terjadi di Jawa Timur, yakni sebanyak 502 orang dalam sehari terakhir.

Tambahan pasien positif corona di satu provinsi yang mencapai lebih 500 orang dalam sehari itu adalah kali pertama terjadi di Indonesia sekaligus mencetak rekor pertama.

Kini, secara total terdapat 2.998 orang pasien positif corona di provinsi yang dipimpin oleh gubernur Khofifah Indar Parawansa itu.

"Hari ini meningkat 973 orang. Peningkatan ini luar biasa dan peningkatan ini adalah yang tertinggi. Peningkatan tertinggi ini ada di Jawa Timur khususnya, sehingga total (seluruh provinsi) menjadi 20.162 orang,” ungkap Yurianto.

Menurut Yurianto, adanya peningkatan tersebut disebabkan karena banyaknya kelompok rentan yang tertular dari orang yang membawa virus corona ini.

Sementara itu, hingga hari ini belum dapat diketahui siapa saja orang-orang pembawa atau carrier virus ini.

Halaman
1234
Penulis: Abdul Qodir
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved