Breaking News:

Polda Banten Tingkatkan Patroli Dialogis di Wilayah-wilayah Ini

mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada akan kemungkinan terjadinya kriminalitas di wilayahnya

istimewa
Ditsamapta Polda Banten menggelar patroli dialogis kewilayahan secara rutin 

TRIBUNBANTEN.COM - Ditsamapta Polda Banten menggelar patroli dialogis kewilayahan secara rutin.

Patroli itu dilakukan untuk menekan angka kriminalitas.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Dirsamapta Polda Banten AKBP Noerwiyanto SIk mengatakan pihaknya mengerahkan seluruh jajaran anggotanya untuk melaksanakan giat patroli dialogis.

Pada Kamis (21/5/2020) dini hari, personel Ditsamapta menggelar patroli di wilayah hukum Polres Serang Kota dengan menggunakan kendaraan patroli roda empat.

"Tiga personel berpatroli dimulai dari Polda Banten menuju Boru, Palima, Baros, hingga Pasar Baros guna meminimalisir tingkat kejahatan yang terjadi di wilayah tersebut," ucap Noerwiyanto.

Menurut Noerwiyanto, patroli yang dilakukan personel Ditsamapta Polda Banten menyasar tempat perbelanjaan, perkantoran, pemukiman warga sekitar, dan tempat-tempat rawan terjadinya aksi kriminal.

"Personel mengunjungi Polsek Baros dan berkoordinasi dengan anggota piket Polsek Baros mengenai wilayah yang rawan terjadi tindak kriminal, seperti curas, curat, dan curanmor di wilayah polsek Baros," kata Noerwiyanto.

Selain berpatroli, personel juga membacakan imbauan Kapolda Banten yang juga merupakan implementasi maklumat Kapolri terkait pencegahan penyebaran virus corona.

Imbauan itu di antaranya selalu memakai masker, tidak berkerumun, dan jaga jarak saat berinteraksi dengan oang lain.

Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan Polda Banten dan polres jajaran akan terus meningkatkan kegiatan patroli dialogis untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman.

Edy Sumardi juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada akan kemungkinan terjadinya kriminalitas di wilayahnya.

"Buat seluruh masyarakat, dalam pandemi Covid-19 dan menjelang Hari Raya Idulfitri ini agar selalu meningkatkan kewaspadaan dari berbagai tindak kriminal. Selain itu, segera hubungi pihak berwajib jika mengetahui adanya pelanggaran hukum dan adanya hal yang mencurigakan," ucap Edy Sumardi. (tribuners/martin ronaldo)

Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved