Breaking News:

Idulfitri 1441 H

Polisi ini Bagi-bagi Masker kepada Umat Islam yang Salat Id di Jombang Cilegon

Ini merupakan tindakan positif yang kami lakukan, dan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat

tribuner/martin ronaldo
Anggota Polres Cilegon membagikan masker kepada umat Islam yang salat Id di Masjid Raya Raudhatul Mu’minin Perum TCI RT 06/05 Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Minggu (24/5/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM - Anggota Polres Cilegon membagikan masker kepada umat Islam yang salat Id di Masjid Raya Raudhatul Mu’minin Perum TCI RT 06/05 Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Minggu (24/5/2020).

Pembagian masker ini dilakukan personel Bhabinkamtibmas Kelurahan Masigit dan personel Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukmajaya.

“Pembagian masker itu bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona,” kata Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana.

Di sel pembagian masker, personel Bhabinkamtibmas Polres Cilegon juga mengimbau masyarakat agar wajib mengikuti protokol kesehatan.

"Kami mengimbau jemaah yang salat Id agar menerapkan phycsical distancing, wajib memakai masker pada saat beribadah atau di luar rumah, melakukan pengecekan suhu tubuh dengan Thermogun, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, membawa sajadah pribadi dari rumah, hindari kontak langsung, serta tidak bersalaman dan berkerumunan selesai salat. Jangan mudik dan pulang kampung bila tidak ada keperluan yang penting," ujarnya.

Kabid Humas Polda Banten Edy Sumardi sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan personel Bhabinkamtibmas Polres Cilegon.

"Ini merupakan tindakan positif yang kami lakukan, dan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat," ucap Edy.

Dia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus corona ini.

"Apalagi suasana Idulfitri ini, kita jangan dulu melakukan kumpul-kumpul. Kalau ingin bersilaturahmi cukup dengan telepon atau video call dulu, semua itu kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona," ujarnya. (tribuners/martin ronaldo pakpahan)

Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved