Breaking News:

Idul Fitri 2020

Seluruh Tempat Wisata Pantai di Banten Ditutup Sementara, Polisi Sekat Warga yang Masih Nekat

Penutupan seluruh objek wisata di Banten dilakukan sejak 20 Mei hingga 3 Juni 2020 mendatang.

Martin Ronaldo/Tribunners
Anggota Polda Banten menggelar apel pengamanan lokasi wisata pantai menyusul ditutupkan objek wisata tersebut karena pandmei Covid-19. 

TRIBUNBANTEN.COM, CILEGON - Polda Banten mengerahkan 146 personel untuk berjaga-jaga dan mencegah warga yang hendak memasuki sejumlah objek wisata pantai di Banten memasuki musim liburan Idul Fitri 2020.

Hal ini dilakukan menyusul adanya Surat Edaran Bupati Serang dan Bupati Pandeglang tentang penutupan sementara beberapa objek wisata di Banten karena pandemi Covid-19, di antaranya tempat wisata pantai.

"Surat edaran tersebut mengenai tindak lanjut pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) di wilayah hukum Polda Banten," kata Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo selaku Kasatgasda Operasi Ketupat Kalimaya 2020, Senin (25/5/2020).

Wibowo menjelaskan sebanyak 146 personel dai Polda Banten disiagakan untuk melakukan pengamanan di lokasi wisata pantai.

"Personel kami tugaskan untuk melakukan pengamanan dan memberikan imbauan serta sosialisasi terkait adanya surat edaran tersebut kepada masyarakat sekitar atau pun pengunjung," jelasnya.

Lebih lanjut Wibowo menjelaskan, penutupan seluruh objek wisata di Banten dilakukan sejak 20 Mei hingga 3 Juni 2020 mendatang.

Update Corona 25 Mei: Positif Corona di Indonesia Sudah 22.750 Orang, Termasuk Banten

 

 

 

 

Wibowo berharap, para pelaku wisata untuk mematuhi kebijakan pemerintah daerah tersebut. Dan masyarakat juga diimbau untuk mengurangi kegiatan di luar rumah.

"Bagi masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan diri dengan berprilaku hidup sehat di berbagai tempat, menghindari keramaian, dan perjalanan tidak penting,” ujarnya.

Provinsi Banten yang berada di tepi barat Pulau Jawa mempunyai sejumlah pantai indah yang kerap menjadi destinasi wisata pantai bagi masyarakat semasa musim liburan, termasuk setelah hari raya Idul Fitri.

Di antaranya Pantai Anyer, Pantai Carita, Pantai Tanjung Lesung, Pantai Karang Bolong, Pantai Sawarna, Pantai Bagedur, Pantai Karang Taraje, Pantai Cihara, Pantai Ciputih, Pantai Karangsongsong, Pulau Umang, Pulau Burung dan Pulau Sangiang.

Halaman
12
Editor: Abdul Qodir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved