Breaking News:

Virus Corona di Banten

Ratusan Warga Bandel Terobos Kawasan Wisata Religi Banten Lama via Jalur Tikus

Sebagian pengunjung tak mengindahkan protokol kesehatan pencegahan virus corona, seperti tidak mengenakan masker dan berkerumun.

Martin Ronaldo/Tribunners
Ratusan warga berdatangan ke kawasan wisata religi Banten Lama untuk berziarah ke makam Sultan Maulana Hasanuddin di kawasan Banten Lama, Kasemen, Kota Serang, Banten, Selasa (26/5/2020). Sebelumnya, pemda setempat telah menutup seluruh objek wisata di Banten menyusul terjadinya pandemi Covid-19. 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Pemerintah daerah telah menutup seluruh objek wisata di Banten bersamaan masa liburan Idul Fitri 2020 untuk mencegah penyebaran virus corona.

Polisi pun disiagakan untuk mencegah warga memasuki area tersebut.

Namun, masih ada saja warga yang nekat memasuki area objek wisata melalui jalur tikus untuk menghindari penyekatan polisi.

Memasuki H+2 Idul Fitri atau Selasa (26/5/2020), terpantau ratusan warga memasuki kawasan wisata religi Banten Lama untuk berziarah ke makam Sultan Maulana Hasanudin di Kasemen, Kota Serang.

Mereka masuk ke area wisata Banten Lama melalui jalur tikus, yakni area pondok pesantren yang berada di bagian belakang kawasan objek wisata religi tersebut.

Sebagian pengunjung tak mengindahkan protokol kesehatan pencegahan virus corona, seperti tidak mengenakan masker dan berkerumun.

Pesan Lebaran Walikota Serang: Banyak Pelajaran & Hikmah dari Pandemi, Selalu Bersabar & Bersyukur

 

 

Pengunjung asal Kota Serang bernama Roni mengaku saat ini masih terjadi pandemi corona dan tahu adanya penutupan objek wisata karena adanya pandemi penyakit Covid-19.

Namun, ia mengeyampingkan itu dengan alasan berziarah ke makam tokoh agama telah menjadi tradisi menahun di keluarganya.

"Ya sudah tau, mudah mudahan tidak apa-apalah, kan pake masker," ujarnya Roni usai berziarah.

Roni mengaku datang bersama keluarganya melalui jalur bagian belakang kawasan makam tersebut.

Halaman
12
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved