Breaking News:

New Normal

Siap-siap Sekolah Lagi di Era New Normal: Satu Meja Satu Siswa, Kelas Bertambah

Selain itu, kata Wali Kota Tangerang, nantinya kemungkinan besar peserta didik juga lebih intens belajar secara daring seperti mengerjakan tugas.

TribunnewsWiki.com
ILUSTRASI aturan baru di sekolah, di tengah wabah virus corona ---- Siswa sekolah dasar negeri 002 Ranai melakukan aktivitas belajar menggunakan masker di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Indonesia, Selasa (4/2/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang bersiap untuk menerapkan New Normal atau tatanan kehidupan normal baru menyusul rencana pemerintah pusat menerapkan langkah itu atas masih terjadinya pandemi Covid-19.

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah menjelaskan, Pemkot Tangerang melakukan persiapan menghadapi New Normal sesuai dengan aturan dan ketentuan dari pemerintah pusat.

"Tadi saya minta agar para kepala OPD mulai mempersiapkan kalau kebijakan new normal diberlakukan," tutur Arief dalam keterangan tertulis, Selasa (26/5/2020).

Arief mengatakan, New normal atau kenormalan baru merupakan istilah yang merujuk kepada pola hidup baru di situasi pandemi Covid-19.

Dalam penerapannya, masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu mengenakan masker, menjaga jarak, hingga menghindari kerumunan agar terhindar dari penularan Covid-19.

"Yang membedakan harus melaksanakan dalam ruang lingkup protokol covid. Jadi jaga jarak, pakai masker, penyemprotan disinfektan di ruang publik. Itu yang harus dilakukan agar masyarakat tetap aman dan wabah ini bisa dikendalikan," kata dia.

Ini 25 Daerah yang Akan Terapkan New Normal, Termasuk Tangerang Raya

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah saat ditemui di UPTD Kendaraan bermotor Jalan Daan Mogot Kota Tangerang, Rabu (19/2/2020)
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah saat ditemui di UPTD Kendaraan bermotor Jalan Daan Mogot Kota Tangerang, Rabu (19/2/2020) (Kompas.com/Singgih Wiryono)

Untuk sektor pendidikan, saat ini Pemerintah Kota Tangerang sedang menyusun protokol New Normal dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Di antaranya, nantinya satu meja hanya akan ditempati satu siswa dan adanya pembagian jadwal atau shift kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Sebelum pandemi Covid-19, satu meja di sekolah ditempati dua siswa.

Lantaran ada pengurangan jumlah siswa per kelas, maka akan ada penambahan jumlah kelas.

Halaman
123
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved