Breaking News:

Virus Corona

Bantuan untuk Kabupaten Serang, Kota Serang, dan Kota Cilegon, Disalurkan Minggu Depan

Sekarang sudah beres, tinggal disalurkan. Insyaallah doakan biar tidak ada kendala, minggu depan sudah diterima masyarakat

Wartakotalive/Nur Ichsan
ilustrasi. 

TRIBUNBANTEN.COM - Penyaluran bantuan jaring pengaman sosial (JPS) dari APBD Pemprov Banten akan dilakukan minggu depan.

Bantuan itu akan diberikan untuk Kota Serang, Kabupaten Serang, dan Kota Cilegon.

Gubernur Banten Wahidin Halim telah menandatangani surat keputusan penunjukkan BRI sebagai lembaga penyalur JPS untuk wilayah Serang dan Cilegon.

Plt Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten, Budi Dharma, mengatakan mekanisme penyaluran bantuan untuk tiga daerah itu terjadi keterlambatan.

Hal itu karena adanya perubahan bank penyalur.

"Seharusnya Bank Banten sebagai pengeksekusi, tetapi saat ini untuk penyalurannya menggunakan BRI. Surat resmi dari Bank Banten ada di kami," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat, (29/5/2020).

Menurut dia, dalam pelaksanaannya, pihak ke tiga, dalam hal ini penyalur, harus ditetapkan melalui SK Gubernur.

"Sekarang sudah beres, tinggal disalurkan. Insyaallah doakan biar tidak ada kendala, minggu depan sudah diterima masyarakat," ucap Budi.

Penerima bantuan di Kabupaten Serang tercatat 56.100 keluarga, Kota Serang sebanyak 30.200 keluarga, dan Kota Cilegon sebanyak 20.375 keluarga. (tribuners/martin ronaldo)

Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved