Breaking News:

Pemkot Tangsel Bakal Buka Mal dan Masjid Secara Serentak, Kapan?

Yang kami lakukan adalah membangun kesepakatan dengan DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) untuk tidak melakukan kerumunan

Tribuners/Martin Ronaldo
ilustrasi. Personel Ditsamapta Polda Banten mengecek penerapan protokol kesehatan di tempat perbelanjaan Carrefour Kota Serang, Kamis (28/5/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM - Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) akan membuka operasional rumah ibadah dan pusat perbelanjaan secara serentak.

Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, mengatakan pembatasan operasional dari berbagai kategori tempat yang sempat dihentikan akan kembali dapat digunakan usai masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Tangsel.

"Di Tangsel itu tidak pernah ada penutupan rumah ibadah. Yang kami lakukan adalah membangun kesepakatan dengan DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) untuk tidak melakukan kerumunan yang biasanya terlihat dalam bentuk salat berjemaah, akhirnya dicapai kesepakatan itu," kata Benyamin saat dihubungi, Tangsel, Sabtu (30/5/2020).

"Nah, kalau ketika itu terjadi penerapan new normal, akan berlaku buat semua. New normal itu sebenarnya enggak jauh dari protokol kesehatan kalau kita bisa pahami, cuma akan lebih detail lagi di mal, pasar, seperti apa. Tetapi tidak mal duluan, masjid duluan diberlakukannya, diberlakukan secara bertahap," lanjutnya.

Menurut Benyamin, saat ini Pemkot Tangsel masih mengkaji kebijakan dalam penerapan new normal atau kenormalan baru sebagai pengganti kebijakan PSBB di tengah wabah virus corona.

Pemkot Tangsel masih mengkaji data kasus wabah virus corona sebelum penerapan kenormalan baru di wilayahnya.

"Kita lihat perkembangannya. Rencananya gitu protokol new normal itu ya kita lagi diskusikan, dan kita nunggu dari (pemerintah) pusat akan pedoman new normal seperti apa," jelas Benyamin.

"Yang penting ini harus ada kesadaran kolektif dari warga untuk melanjutkan memelihara kesehatan diri, kesehatan keluarga, kesehatan lingkungan dengan jalan protokol kesehatan ditegakkan," tandasnya.

Pembukaan Rumah Ibadah

Sebelumnya Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan (Kemenag Kota Tangsel) memastikan pembukaan rumah ibadah saat pelaksanaan new normal atau kenormalan baru.

Halaman
12
Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved