Breaking News:

Virus Corona di Banten

Gubernur Banten: Hindari Covid dan Hidupkan Ekonomi Rakyat, Lebih Baik Belanja di Warung Tetangga

Gubernur Banten Wahidin Halim mengimbau masyarakat Banten untuk berbelanja ke warung kecil di dekat rumah, ketimbang berbelanja di mal.

Tribuners/Martin Ronaldo
Gubernur Banten Wahidin Halim 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim mengimbau masyarakat Banten untuk berbelanja ke warung kecil di dekat rumah, ketimbang berbelanja di mal.

Imbauan itu dikeluarkan Wahidin Halim menanggapi rencana penerapan tatanan normal baru atau new normal terkhusus di Provinsi Banten.

"Sebaiknya belanja ke warung tetangga dibanding ke mal, demi meminimalisir penyebaran Covid-19," ucap Wahidin Halim melalui keterangan Pers, Sabtu, (30/5/2020).

Dalam kesempatan ini juga Wahidin mengatakan, dengan berbelanja di warung tetangga selain untuk mengurangi jumlah orang yang terpapar Covid-19, hal ini juga bisa sebagai bentuk dukungan masyarakat kepada usaha kecil menengah masyarakat lainnya.

"Belanja ke warung tetangga bisa mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat di sektor usaha kecil menengah," kata Wahidin Halim.

Update 31 Mei: Warga Terjangkit Corona Naik 700 Orang, Total 26.473 Orang

Menurut Wahidin, new normal adalah kebiasaan baru yang harus menjadi budaya masyarakat setelah muncul wabah COVID-19.

Budaya itu diantaranya, kebiasaan cuci tangan dan pakai masker.

"Keadaan yang belum ada sebelum wabah COVID-19 dalam kehidupan masyarakat. PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) sudah membentuk tatanan baru sebelum normal," jelasnya.

Wahidin Haim juga mengatakan bahwa saat berpergian atau saat memasuki area keramaian, ia pun mengingatkan kepada masyarakat semua agar mengikuti protokol Kesehatan.

New Normal, Ini Aturan Menteri Agama bagi Pengurus Rumah Ibadah dan Jemaah

"Saling melindungi, bukan saling menyakiti. Apalagi hingga menularkan penyakit," kata Wahidin.

Halaman
123
Editor: Yulis Banten
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved