Breaking News:

Virus Corona

Polisi dan Personel TNI Ditempatkan di Setiap Titik Pusat Perbelanjaan di Kota Serang

Pengelola mal agar nantinya dalam pengeras suara (pusat pemberitahuan) di sudut-sudut mal ini bisa mengingatkan masyarakat

Tribuners/Martin Ronaldo
Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar bersama dengan Danrem 064/MY Kolonel Czi Gumuruh Winardjatmiko dan Wali Kota Serang H Syafruddin mengunjungi Mall of Serang dan Carrefour di Kota Serang, Jumat, (5/6/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM - Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar bersama dengan Danrem 064/MY Kolonel Czi Gumuruh Winardjatmiko dan Wali Kota Serang H Syafruddin mengunjungi Mall of Serang dan Carrefour di Kota Serang, Jumat, (5/6/2020).

Rombongan mendatangi pusat perbelanjaan untuk mengecek persiapan new normal atau normal baru di Kota Serang.

"Kita nantinya bekerja sama dengan TNI, dalam hal ini Danrem untuk menempatkan personel di setiap titik pusat perbelanjaan di Kota Serang agar perekonomian bisa tetap berjalan. Kita juga berharap penularan Covid-19 bisa berkurang," ucap Fiandar.

Menurut Fiandar, terdapat beberapa catatan yang nantinya akan dilakukan pihak pengelola mal untuk memastikan protokol kesehatan tetap berjalan.

"Kami diarahkan Presiden untuk memastikan kedisiplinan warga dalam protokol kesehatan menuju persiapan new normal. Nantinya setiap anggota Polri dan TNI akan membimbing setiap warga agar bisa mengoptimalkan protokol kesehatan di tempat kerjanya atau di mana pun. Tujuannya saya pikir agar kedisiplinan meningkat, penularannya turun, bahkan bisa sampai nol kasus agar kita bisa menuju new normal yang sesungguhnya yang kita harapkan," katanya.

Polisi dan TNI telah memberikan masukan kepada pengelola mal agar tingkat kedisiplinan masyarakat dapat semakin baik dan menaati protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

"Pengelola mal agar nantinya dalam pengeras suara (pusat pemberitahuan) di sudut-sudut mal ini bisa mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang ada, contohnya seperti memakai masker, jaga jarak, dan yang lainnya," ujar Fiandar.

Syafruddin mengatakan masih ada perbaikan yang harus dilakukan pengelola mal, seperti di Carrefour yang tempat cuci tangan masih jadi satu dengan kamar mandi.

Nantinya harus diperbaiki dan dipisahkan. "Alhamdulillah mal dan Carrefour sudah siap untuk menerapkan new normal," katanya. (tribuners/martin ronaldo pakpahan)

Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved