Breaking News:

Pelaku Pembakar Kakaknya Sendiri Dipindahkan ke Ruangan Isolasi, Terindikasi Covid-19

Pelaku yang sebelumnya mendapatkan perawatan di IGD akibat luka bakar di tangan dipindahkan ke ruangan isolasi setelah hasil uji klinis

istimewa/kompas.com
Polisi melakukan olah TKP kasus pembakaran orang yang dilakukan adik terhadap kakak kandungnya di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. 

TRIBUNBANTEN.COM - UA (32), pelaku yang membakar kakak kandungnya sendiri, LJ (35), menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Sayang Cianjur, Jawa Barat, sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19.

Pelaku yang sebelumnya mendapatkan perawatan di IGD akibat luka bakar di tangan dipindahkan ke ruangan isolasi setelah hasil uji klinis menunjukkan gejala ke arah Covid-19.

Humas RSUD Sayang Cianjur Diana Wulandara membenarkan perawatan pelaku dipindahkan ke ruang isolasi.

"Iya, betul dipindah. Namun, perihal alasannya mungkin tim klinis yang lebih berwenang untuk menjelaskan," kata Diana saat dikonfirmasi Kompas.com via telepon seluler, Senin (8/6/2020).

Pihak rumah sakit sendiri, sebut Diana, telah melaporkan hal tersebut ke Crisis Center dan gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Kordinasi Covid-19 Cianjur Yusman Faisal mengatakan UA menjadi PDP berdasarkan hasil uji klinis yang dilakukan tim medis rumah sakit.

"Berdasarkan hasil lab dan rontgen menunjukkan indikasi penyakit ke arah gejala Covid-19. Jadi, status PDP-nya berdasarkan hasil uji klinis bukan berdasarkan hasil rapid test," ucap Yusman.

Paur Humas Polres Cianjur Ipda Ade Novi Dwiharyanto mengatakan petugas belum bisa menggali keterangan lebih dalam terkait motif pelaku.

Apalagi pelaku masih menjalani perawatan di rumah sakit akibat luka bakar di tangan dan gejala penyakit lainnya.

“Perawatannya juga sekarang dipindah ke ruang isolasi," ujar Ade.

Halaman
12
Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved