Breaking News:

Ini Kata Wali Kota Serang tentang Kunci Keberhasilan Penanganan Covid-19

Padahal dari Maret sampai Mei normal lima orang, tapi pada Juni ini meningkat menjadi delapan orang

tribuner/martin ronaldo
Wali Kota Serang Syafrudin bersama kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Serang mengikuti konferensi video bersama Gubernur Banten Wahidin Halim serta kepala daerah kabupaten/kota se-Provinsi Banten, Selasa (9/6/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM - Wali Kota Serang Syafrudin bersama kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Serang mengikuti konferensi video bersama Gubernur Banten Wahidin Halim serta kepala daerah kabupaten/kota se-Provinsi Banten.

Rapat melalui konferensi video itu membahas percepatan penanganan Covid-19 serta berkaitan dengan mengadapi tatanan new normal atau tatanan baru.

Syafrudin mengatakan pihaknya menyampaikan adanya peningkatan positif Covid-19 yang signifikan setelah Lebaran.

"Padahal dari Maret sampai Mei normal lima orang, tapi pada Juni ini meningkat menjadi delapan orang," kata Syafrudin seusai mengikuti konferensi video di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Serang, Selasa, (9/6/2020).

Dia mengaku Pemkot Serang sudah melakukan langkah-langkah, seperti penyemprotan disinfektan, sosialisasi, dan penerapan protokol kesehatan lainnya.

Namun, kunci keberhasilan penanganan Covid-19 ada di masyarakat. Jadi, kesadaran harus ditingkatkan.

"Kalau masyarakat tidak mengikuti aturan pemerintah, tentunya masyarakat juga siap-siap akan sakit. Oleh karena itu, kami mengimbau kepada masyarakat untuk ikuti aturan pemerintah," ucapnya.

Adapun berkaitan dengan tatanan normal baru, lanjut Syafrudin, apa yang disampaikan di konferensi video, baik dari MUI, Forkopimda, maupun yang  lainnya sudah memberikan kemudahan, terutama di tempat peribadahan.

"Beribadah di rumah ibadah sudah bisa dilaksanakan, perdagangan di pasar tradisional dan mal sudah ada kemudahan. Yang penting kita tetap terapkan protokol kesehatan dengan ketat," ujarnya.

Menurut dia, poin besar dalam konferensi video ini, pihaknya dituntut harus intens berkoordinasi dengan tim gugus tugas kabupaten/kota dengan provinsi.

"Artinya kalau ada hal-hal yang perlu dibicarakan antara tim gugus tugas atau ada kesulitan segera berkoordinasi dengan provinsi. Karena provinsi itu perwakilan dari pemerintah pusat," katanya.

Selain itu, terkait pendidikan tingkat provinsi seperti SLTA sederajat, akan dibuka pada Desember.

"Kalau Kota Serang masih berlaku pada Juli, tetapi setelah Juli nanti akan ada pembahasan," tandasnya. (tribuners/martin ronaldo pakpahan)

Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved