Breaking News:

Pilkada Kota Cilegon

Gerindra Banten Setor 3 Nama Calon Wali Kota Cilegon ke Prabowo

Gerindra harus berkoalisi dengan parpol lain jika ingin mengusung calon wali kota sendiri dalam Pilkada Kota Cilegon 2020.

istimewa
Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten Desmond J Mahesa di kantor DPD Gerindra Banten, Jalan Serang-Pandeglang, Banten. 

TRIBUNBANTEN.COM - DPD Gerindra Provinsi Banten mengirimkan tiga nama kader ke DPP partai pimpinan Prabowo Subianto, untuk selanjutnya diseleksi sebagai bakal calon wali kota Cilegon.

Ketiga nama itu adalah Hasbi Sidik, Sokhidin, dan Gufron.

"Ada tiga. Ada Hasbi, ada Sokhidin, ada Gufron," ujar Ketua DPD Gerindra Provinsi Banten, Desmon J Mahesa, Sabtu (13/6/2020).

Menurut Desmond, pertimbangan pengusulan ketiga nama itu karena ketiganya merupakan kader internal sekaligus anggota DPRS Kota Cilegon yang dianggap telah berjuang demi partai di tengah masyarakat.

"Untuk rekomendasi dari DPP belum keluar hingga sekarang," kata Desmond J Mahesa yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu.

Desmond menyatakan menyerahkan keputusan kepada pimpinan DPP Gerindra saat disinggung kabar Sokhidin yang disiapkan sebagai pendamping calon wali kota Cilegon dari Golkar, Ratu Ati Marliati.

"Itu semua tergantung DPP. Kan syaratnya kader, kita kirim saja tiga. Kita kirim tiga orang, kan mekanisme partai kalau pak Sokhidin yang diterima, itu lah yang kita dukung," katanya.

Ratu Ati Marliati Sah Diusung Nasdem Banten untuk Bertarung di Pilkada Cilegon

 

Desmon menambahkan, untuk rencana pengusungan nama Ketua DPC Gerindra Cilegon, Awab, tidak dapat dilanjutkan karena alasan tertentu.

"Mungkin karena persoalan Covid-19 kali yah makannya partai tidak memberikan dukungan. Saya sendiri pun tidak terlalu paham juga," pungkasnya.

Gerindra harus berkoalisi dengan parpol lain jika ingin mengusung calon wali kota sendiri dalam Pilkada Kota Cilegon 2020.

Halaman
1234
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved