Breaking News:

Virus Corona di Banten

Gubernur Banten: PSBB di Tangerang Raya Diperpanjang, Sanksinya Lebih Keras

Wahidin Halim mengatakan PSBB lanjutan ini diharapkan menjadi pembiasaan masyarakat menuju pola hidup baru atau New Normal.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Gubernur Banten Wahidin Halim didampingi Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, dan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, saat konferensi pers di Pendopo Bupati Tangerang, Minggu (15/3/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM - Pemerintah Provinsi Banten kembali memperpanjang masa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di tiga wilayah yakni Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang.

PSBB di Tangerang Raya diperpanjang selama 14 hari dan mulai berlaku 15 hingga 28 Juni 2020.

Keputusan untuk memperpanjang penerapan PSBB disepakati bersama oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dan tiga pimpinan daerah Tangerang Raya. 

Yakni Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diani, dan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, melalui rapat pada Minggu 14 Juni 2020.

Tangerang Raya Masih Zona Merah

Para petugas berpakaian hazmat berhasil mengamankan seorang pria asal Kota Tasikmalaya yang positif corona hasil swab setelah sempat mengamuk saat dilakukan penjemputan oleh petugas unsur Pemkot Tasikmalaya, TNI dan polisi daerah setempat, Jumat (15/5/2020).
Para petugas berpakaian hazmat berhasil mengamankan seorang pria asal Kota Tasikmalaya yang positif corona hasil swab setelah sempat mengamuk saat dilakukan penjemputan oleh petugas unsur Pemkot Tasikmalaya, TNI dan polisi daerah setempat, Jumat (15/5/2020). (Kompas.com/Irwan Nugraha)

Wahidin Halim mengatakan, tiga wilayah yang berstatus zona merah tersebut masih perlu melakukan PSBB dengan pengawasan lebih ketat lagi.

"PSBB diperpanjang, sanksi lebih keras. Pengawasannya lebih ketat lagi dan ada sanksinya karena masa edukasi sudah dilakukan di PSBB sebelumnya," kata Wahidin melalui keterangan tertulis, Senin (15/6/2020).

Update 14 Juni: Warga Terpapar Virus Corona Mencapai 38.227 Orang, Meninggal 2.134 Orang

BREAKING NEWS: 12 Perawat RSUD Kota Cilegon Positif Corona

Lagi, 2 Tenaga Medis di Kota Serang Tertular Virus Corona

 

 

Wahidin Halim mengatakan PSBB lanjutan ini diharapkan menjadi pembiasaan masyarakat menuju pola hidup baru atau New Normal.

Kendati saat ini kesadaran masyarakat di tiga wilayah Tangerang sudah meningkat dibanding sebelumnya, namun masih terdapat pelanggaran protokol kesehatan.

Kasus Transmisi Lokal Relatif Kecil

Warga berbelanja pakaian dari pedagang kaki lima di atas trotoar Jalan Jati Baru Raya kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (18/5/2020). Kawasan niaga itu sebelumnya telah tutup selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menyusul pandemi Covid-19.
Warga berbelanja pakaian dari pedagang kaki lima di atas trotoar Jalan Jati Baru Raya kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (18/5/2020). Kawasan niaga itu sebelumnya telah tutup selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menyusul pandemi Covid-19. (Tribunnews/Irwan Rismawan)
Halaman
12
Editor: Abdul Qodir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved