Breaking News:

Warga Kota Serang Dikejutkan dengan Penemuan Mortir di Rumah Kosong

Warga Kota Serang dikejutkan dengan penemuan sebuah mortir di sebuah rumah kosong.

Tribuners/Martin Ronaldo
Tim Gegana Mengamankan Penemuan Mortir di salah satu rumah Kosong di Kelurahan Koloran, Kecamatan Serang, Kota Serang, Selasa, (16/6/2020) 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Warga di Lingkungan Kaloran Pena, tepatnya RT 01 RW 07, Kelurahan Lontar Baru, Kecamatan Serang, Kota Serang digegerkan dengan penemuan sebuah mortir di sebuah rumah kosong.

Seorang warga yang pertama kali menemukan mortir, Sugiatno Sastra (67) menceritakan, mortir ditemukan secara tidak sengaja saat ia membuang sampah, Selasa (16/6/2020).

Saat itu, ia melihat ada besi yang menonjol di permukaan tanah.

"Saya tiap hari buang sampah, saya lihat di sana ada nongol besinya. Saya kira plastik, ternyata dari besi," ujarnya di lokasi.

Seketika itu, ia langsung memanggil warga lainnya untuk memastikan yang ditemukan mortir aktif atau tidak.

"Sepertinya itu mortir, tapi enggak kelihatan. Saya nemu saya pegang, saya langsung panggil pak Didi. Kemudian digali sama pak Didi, diambil dan dibawa ke pak RT," ungkap pria disapa Nano ini.

Jasad Perempuan Ditemukan di Kota Tangerang, Diduga Siswi SMP, Ini Ciri-cirinya

Sementara itu, Ketua RT 01, Dede Sudrajat (58) mengatakan, pihaknya pasca penemuan mortir langsung melaporkan ke Babinsa dan Babinkantibmas setempat.

"Setelah ditemukan Pak Nano dan Pak Didi, langsung kami laporkan ke berwajib," tuturnya.

Dede mengutarakan, penemuan mortir tersebut baru pertama kali ditemukan dan menggegerkan warga di lingkungannya.

Karena tidak menyangka, rumah tempat mortir ditemukan diatas bangunan zaman Belanda itu sudah lama tidak ditempati penghuni.

"Sontak warga setempat geger dengan penemuan ini. Kalau rumah ini sudah 15 tahun tidak ditempati, dan berganti yang punya sampai tidak ada yang menempati," paparnya.

Halaman
12
Editor: Yulis Banten
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved