Breaking News:

Bank Banten

Pemprov Banten Ikuti Arahan OJK untuk Menyuntik Modal ke Bank Banten Rp 1,9 Triliun

Pemprov Banten akan menyuntikkan modal kepada Bank Banten bernilai 1,9 triliun atas rekomendasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

net
Bank Banten 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Pemprov Banten akan menyuntikkan modal kepada Bank Banten bernilai 1,9 triliun atas rekomendasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Hal tersebut tertuang dalam Surat Gubernur Banten Nomor 580/1135-ADPEMDA/2020 tertanggal 16 Juni 2020 yang ditujukan kepada Ketua DPRD Provinsi Banten.

Surat tersebut bersifat penting lantaran berisi perihal konvensi dana Kasda Provinsi Banten menjadi setoran modal Bank Banten sebesar Rp 1,9 triliun.

Kepala BPKAD Pemprov Banten, Rina Dewiyanti mengatakan bahwa hal tersebut membuktikan bahwa Gubernur Banten Wahidin Halim tidak pernah melakukan pembiaran atas keadaan Bank Banten.

"Ini sudah jelas sejak awal adalah komitmen Pak Gubernur tidak pernah melakukan pembiaran atas Bank Banten, upaya-upaya untuk melakukan penyehatan dilakukan sampai detik ini," ujar Rina Dewiyanti saat di konfirmasi melalui sambungan seluler oleh TribunBanten.Com, Kamis, (18/6/2020).

Bank Banten akan Merger dengan Bank Jabar Banten, Pengamat Berikan Rekomendasi Ini

"Ini salah satu bentuk dari hasil koordinasi dengan OJK dan dengan pihak terkait yang merekomendasikan atas dana yang tertahan di Bank Banten, dikonversi menjadi dana penyertaan modal. Dan ini tentu mengikuti peraturan perundang-undangan," sambungnya

Rina Dewiyanti mengatakan bahwa komitmen dalam upaya menyehatkan Bank Banten yang dilakukan oleh Gubernur menjadi jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang ada terkait Bank Banten.

"Intinya Pak Gubernur telah memperlihatkan itikad, bahwa ini memang tidak ada pembiaran begitu ya, komitmen bahwa Bank Banten harus disehatkan," jelasnya

Rina Dewiyanto juga mengatakan bahwa Gubernur Banten Wahidin Halim sangat memperhatikan aspek-aspek ataupun masukan dari semua elemen serta kebijakan yang tepat.

Dana RKUD di Bank Banten Dipindah ke Bank Jabar, DPRD Panggil Gubernur Banten Wahidin Halim

"Bukan soal mendengarkan saja, tetapi memang ini sudah jadi kebijakan awal. Kebijakan pemindahan RKUD, ketika itu harus melakukan sejak awal pimpinan yang baik itu kan harus melihat beberapa aspek masukan dari semuanya, tindakannya yang harus cepat dan akhirnya ini memang menjadi tujuan awal yang tercapai begitu," tegasnya

Halaman
12
Editor: Yulis Banten
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved