30 Anak Buah John Kei Ditahan Polisi Karena Penyerangan di Green Lake City Tangerang

Para pelaku ditangkap di perumahan Titian Indah Bekasi, Kota Bekasi, Jawa Barat dan beberapa tempat lainnya.

Tribunnews.com/Igman Ibrahim
Polisi merilis para tersangka kasus penganiayaan disertai penggunaan senjata api kelompok John Kei di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/6/2020). Mereka diduga terlibat penyerangan rumah Nus Kei di Green Lake City Kota Tangerang, Banten, sehari sebelumnya. 

TRIBUNBANTEN.COM - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan ada tambahan lima orang anggota kelompok John Kei yang ditangkap terkait penyerangan disertai penembakan di Green Lake City Tangerang dan Cengkareng Jakarta Barat.

Total ada 30 orang kelompok John Kei, termasuk John Kei, yang ditangkap karena dugaan penyerangan brutal di dua lokasi itu.

"Jadi saya ulangi tadi 25 orang. Dari hasil pengembangan, ada 5 orang lagi. Jadi sekarang ada 30 orang yang diduga pelaku yang melakukan penganiayaan dan pembunuhan dan pengrusakan," kata Nana di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (22/6/2020).

Penyerangan Rumah Nus Kei di Tangerang, Jhon Kei dan 25 Anak Buahnya Ditangkap di Bekasi

Terdengar Suara Tembakan di Green Lake City Tangerang, Ada Apa?

Suasana sidang John Kei (kanan) di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta, Kamis (27/12/2012). John Kei dinyatakan bersalah secara sah dan meyakinkan melakukan pembunuhan berencana terhadap Tan Harry Tantono alias Ayung. John Kei dijatuhi vonis 12 tahun penjara dan menyatakan akan banding.
Suasana sidang John Kei (kanan) di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta, Kamis (27/12/2012). John Kei dinyatakan bersalah secara sah dan meyakinkan melakukan pembunuhan berencana terhadap Tan Harry Tantono alias Ayung. John Kei dijatuhi vonis 12 tahun penjara dan menyatakan akan banding. (Kompas.com)

Nana mengatakan seluruhnya diduga sebagai dalang di balik tindakan brutal yang terjadi di Green Lake City Kota Tangerang dan Jalan Kresek Raya, Cengkareng, Jakarta Barat pada Minggu kemarin.

Hingga kini, mereka masih dalam pemeriksaan intensif Polda Metro Jaya.

"Sampai saat ini para pelaku 30 orang masih di dalam pemeriksaan untuk pendalaman peran masing-masing pelaku ini," ujarnya.

Para pelaku ditangkap di perumahan Titian Indah Bekasi, Kota Bekasi, Jawa Barat dan beberapa tempat lainnya.

Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved