Keponakan-Paman, John Kei Perintahkan Anak Buah Bunuh Nus Kei karena Masalah Tanah

Kapolda menjelaskan, perintah untuk membunuh Nus Kei dan anak buahnya terungkap setelah polisi memeriksa ponsel anak buah John Kei.

Tribunnews.com/Igman Ibrahim
Polisi merilis para tersangka kasus penganiayaan disertai penggunaan senjata api kelompok John Kei di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/6/2020). Mereka diduga terlibat penyerangan rumah Nus Kei di Green Lake City Kota Tangerang, Banten, sehari sebelumnya. 

*Pengumbar Tembakan Buron

TRIBUNBANTEN.COM - Kepolisian mengungkapkan John Kei di balik penyerangan rumah Nus Kei di Green Lake City Kota Tangerang dan pembacokkan anak buah Nus Kei di Cengkareng, Jakarta Barat, pada Minggu siang.

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mengatakan, John Kei lah yang memerintahkan anak buahnya untuk membunuh Nus Kei dan anggota Nus Kei berinisial ER karena kecewa meratanya uang hasil penjualan tanah di kampung halaman.

Nus Kei merupakan paman dari John Kei.

Hal itu disampaikan Irjen Nana Sudjana dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Senin (22/6/2020).

Kapolda menjelaskan, perintah untuk membunuh Nus Kei dan anak buahnya terungkap setelah polisi memeriksa ponsel anak buah John Kei.

Selain memerintahkan membunuh Nus Kei, anak buah John Kei terlebih dahulu melemparkan ancaman melalui pesan singkat.

"Kita membuka HP pelaku ini, di mana ada perintah dari John Kei ke anggotanya, indikator dari pemufakatan jahat adanya perencanaan pembunuhan terhadap Nus kei dan ER atau YDR," kata Nana.

30 Anak Buah John Kei Ditahan Polisi Karena Penyerangan di Green Lake City Tangerang

 

ER dilaporkan tewas dibacok saat diserang oleh anggota John Kei di daerah Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (21/6/2020) pagi.

"Penganiayaan diduga dilakukan oleh kelompok John Kei, berjumlah 5 sampai 7 orang terhadap kelompok Nus Kei yang terjadi di wilayah Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat," ujar Nana.

Halaman
123
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved