Nus Kei: Tolong John Kita Ketemu Berdua, Jangan Bawa Anggota

Kepada polisi, John Kei mengaku kecewa terhadap pamannya karena merasa dikhianati.

WARTA KOTA HENRY LOPULALAN / YouTube tvOneNews
John Kei (kiri) dan Nus Kei (kanan) - John Kei sempat mengirim pesan pada anak buahnya sebelum lakukan penyerangan. Minta agar Nus Kei dibunuh. 

TRIBUNBANTEN.COM - Kepolisian mengungkap fakta terbaru terkait perseteruan antara keponakan dan paman, John Kei dan Nus Kei, yang berujung serangan hingga menelan korban jiwa.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyatakan Nus Kei sempat mengajak John Kei untuk bertemu dan menyelesaikan perselisihan terkait pembagian uang hasil penjualan tanah secara kekeluargaan.

Pasalnya, John Kei dan Nus Kei masih memiliki hubungan kekerabatan sebagai paman dan keponakan. Namun, John Kei tak pernah merespons pesan yang dikirim pamannya tersebut.

"Kita dapat dari barang bukti yang ada di WhatsApp. Sempat Nus Kei sampaikan di situ, 'Tolong John kita ketemu aja berdua. Jangan membawa kita punya anggota, ini urusan pribadi kita berdua'. Tetapi (pesan Nus Kei) tak ditanggapi John Kei," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (23/6/2020).

Kepada polisi, John Kei mengaku kecewa terhadap pamannya karena merasa dikhianati.

Namun, John Kei belum menjelaskan secara detail pengkhianatan seperti apa yang dilakukan pamannya.

"Dia akui merasa dikhianati oleh Nus Kei, salah satunya masalah uang atau tanah ini. Masih ada beberapa lain yang belum diungkapkan John Kei. Cuma dia sampaikan setiap ditanyakan itu. 'Saya dikhianati oleh Nus Kei'," ungkap Yusri.

30 Anak Buah John Kei Ditahan Polisi Karena Penyerangan di Green Lake City Tangerang

Polisi mengawal tersangka John Kei bersama anak buahnya saat rilis kasus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (22/6/2020). Kelompok John Kei disangkakan terlibat aksi penyerangan terhadap pamannya, Nus Kei, di Green Lake City Kota Tangerang dan Cengkareng Jakarta Barat, yang mengakibatkan seorang tewas dan tiga orang terluka, sehari sebelumnya.
Polisi mengawal tersangka John Kei bersama anak buahnya saat rilis kasus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (22/6/2020). Kelompok John Kei disangkakan terlibat aksi penyerangan terhadap pamannya, Nus Kei, di Green Lake City Kota Tangerang dan Cengkareng Jakarta Barat, yang mengakibatkan seorang tewas dan tiga orang terluka, sehari sebelumnya. (TRIBUNNEWS.COM/JEPRIMA)

Sebelumnya diberitakan, penyerangan dilakukan anak buah John Kei di dua lokasi berbeda, yakni rumah Nus Kei di kawasan Green Lake City, Cipondoh, Kota Tangerang; dan daerah Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat pada Minggu (21/6/2020) siang.

Menurut kepolisian, penyerangan dilakukan karena kekecewaan John Kei atas persoalan pembagian uang hasil penjualan tanah di Ambon, Maluku.

Saat menyerang kawasan Green Lake City, anak buah John Kei tak segan melepaskan tujuh kali tembakan, merusak gerbang perumahan, dan mengacak-acak rumah Nus Kei.

Halaman
12
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved