Pilkada Kabupaten Pandeglang

Demokrat Kerahkan Pujiyanto Rebut Kursi Bupati Pandeglang Petahana

Selain Pujiyanto dari Demokrat, ada vokalis Band Jamrud, Krisyanto, yang dipastikan bertarung dalam Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020.

ist
Ketua DPD Partai Demokrat Banten sekaligus Bupati Lebak Iti Octavia (kiri) menyerahkan surat pengusungan calon Bupati Pandeglang kepada Pujiyanto (kanan) di kediaman, Lebak, Banten, Jumat (26/6/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM, - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Banten memilih Pujiyanto sebagai calon Bupati Pandeglang untuk bertarung melawan bupati petahana, Irna Narulita, di Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020.

Surat rekomendasi pengusungan diserahkan langsung Ketua DPD Partai Demokrat Banten sekaligus Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya di kediamannya, Rangkasbitung, Lebak, Banten, Jumat, 26 Juni 2020.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Banten, Eko Susilo mengatakan surat rekomendasi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat akan diturunkan jika Pujiyanto telah memiliki pasangan calon wakil dan dukungan parpol lainnya.

"Itu baru bentuk dukungan DPD ke Pujiyanto, karena kita belum tahu keseriusannya," kata Eko.

"Kalau nanti sudah serius, sudah ada pasangannya baru kita akan membuat surat ke DPP untuk direkomendasikan,” ujarnya saat dihubungi pada Sabtu, (27/6/2020).

Menurut Eko, selanjutnya Pujiyanto mempunyai tugas melakukan komunikasi dan lobi-lobi dengan pengurus parpol yang belum menentukan pilihan calon, khususnya dengan NasDem yang merupakan asal partai Pujiyanto.

Ia berpesan agar tugas itu dilaksanakan secepatnya mengingat waktu saat ini telah memasuki tahapan pilkada.

"Diharapkan untuk segera, karena waktu sudah tidak lagi senja untuk sampai dikeluarkannya SK (surat keputusan) DPP itu," tegasnya.

Abu Rara Penusuk Wiranto di Pandeglang Divonis 12 Tahun Penjara, Istri 9 Tahun Penjara

Sementara itu, Pujiyanto mengatakan dirinya akan menunjukkan sikap keseriusan kepada partainya.

Pujiyanto yang juga anggota DPRD Kabupaten Pandeglang itu menyatakan segera menjajaki lobi-lobi dengan pengurus parpol lain, seperti NasDem dan PPP untuk memantapkan pencalonannya.

Halaman
12
Berita Populer
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved