Virus Corona

Pemkot Serang Berencana Salurkan Bantuan JPS Selama Enam Bulan

Ini sebagai tuntutan masyarakat. Oleh karena itu, Kota Serang berani menyalurkan JPS ini lebih awal dari kabupaten/kota lainnya

Pemkot Serang Berencana Salurkan Bantuan JPS Selama Enam Bulan
istimewa
Wali Kota Serang Syafruddin

TRIBUNBANTEN.COM - Wali Kota Serang Syafruddin mengklaim keberhasilan Pemkot Serang dalam tahapan penyaluran jaring pengaman sosial (JPS) di Banten.

"Sebenarnya penyaluran JPS untuk Kota Serang yang utama ya. Kota Serang ini tampaknya se-Banten ini yang pertama berani menyalurkan bantuan JPS ini dalam bentuk sembako," ujar Syafruddin, Sabtu, (27/6).

Menurut dia, penyaluran bantuan JPS karena desakan masyarakat sejak pertama kali pemerintah menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Ini sebagai tuntutan masyarakat. Oleh karena itu, Kota Serang berani menyalurkan JPS ini lebih awal dari kabupaten/kota lainnya," ucapnya.

Ada beberapa catatan penting yang menjadi evaluasi dalam tahap penyaluran bantuan kepada masyarakat Kota Serang.

Catatan itu mulai dari pendataan yang akurasinya meleset dari tujuan awal, hingga kurang terakomodirnya masyarakat kalangan bawah.

"Catatan kami yang pertama, pembagian ke masyarakat lancar. Namun, memang ada catatan yang kami terima dari masyarakat. Yang pertama adalah mereka yang berhak malah tidak menerima, jadi datanya kurang akurat. Kemudian juga hal-hal lain yang menjadi keluhan masyarakat berkeinginan semua masyarakat Kota Serang ini yang menengah ke bawah, keinginannya dapat semua, akan tetapi memang tidak dapat terakomodir oleh kita," kata Syafruddin.

Pemkot Serang berencana untuk menambah penyaluran JPS di Kota Serang hingga enam bulan.

Namun, ujar Syafruddin, hal itu mengikuti kondisi keuangan daerah yang ada.

"Kalau kami tidak mampu, mungkin tiga bulan,” ujarnya. (tribuners/martin ronaldo pakpahan)

Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved