Breaking News:

Pilkada Kota Cilegon

AHY Serahkan Surat Dukungan kepada Iye-Awab untuk Maju di Pilkada Kota Cilegon

Putra sulung Presiden ke-6 RI itu juga berpesan agar Iye-Awab dan tim sukses memainkan strategi kampanye efektif untuk merebut hati warga Kota Cilegon

istimewa
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yushoyono (AHY) menyerahkan surat dukungan pengusungan kepada Iye Iman Rohiman dan Awab sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Cilegon pada Pilkada Kota Cilegon 2020, di kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (30/6/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat memastikan memberi dukungan pengusungan kepada Iye Iman Rohiman dan Awab sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Cilegon pada Pilkada Kota Cilegon 2020.

Surat rekomendasi pengusungan diserahkan langsung Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yushoyono (AHY) kepada Iye Iman Rohiman dan Awab di kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (30/6/2020).

"Dengan rasa syukur dan berbangga hati menerima kehadiran sekaligus juga memberikan restu dan support kepada Pak H Iye Iman Rohiman dan Pak Awab sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon," ucap Agus Harimurti Yudhoyono saat menyerahkan surat rekomendasi.

Turut hadir Sekretaris DPD Partai Demokrat Banten Eko Susilo dan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cilegon Rahmatullah dalam acara itu.

Agus pun meminta agar seluruh kader Demokrat berjuang dan mensukseskan pasangan yang telah diusung oleh partai, termasuk untuk pasangan Iye Iman Rohiman-Awab di Pilkada Kota Cilegon.

"Saya akan memberikan instruksi kepada jajaran struktur baik provinsi Banten, terkhusus bagi DPC yang ada di Kota Cilegon untuk berjuang secara maksimal bisa memenangkan dan mensukseskan Pak H Iye Iman Rohiman dan Pak Awab untuk menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon mendatang," tuturnya.

PAN-PPP-Demokrat Bersatu Kerahkan Iye-Awab Hadapi Sang Petahana Ratu Ati Marliati

Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto dan Ketua DPW PPP Banten Subadri Usuludin melakukan pertemuan dan menyampaikan dukunyan partai kepada Iye Iman Rohiman dan Awab sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon pada Minggu, 28 Juni 2020.
Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto dan Ketua DPW PPP Banten Subadri Usuludin melakukan pertemuan dan menyampaikan dukunyan partai kepada Iye Iman Rohiman dan Awab sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon pada Minggu, 28 Juni 2020. (ist)

Putra sulung Presiden ke-RI itu juga berpesan agar Iye-Awab dan tim sukses memainkan strategi kampanye efektif untuk merebut hati warga Kota Cilegon dan memenangkan pilkada.

"Jika terpilih insya Allah jadilah pemimpin yang baik, yang amanah dan adil juga dapat mensejahterakan masyarakat Kota Cilegon. Kita tahu Kota Cilegon banyak sekali potensi dan peluangnya serta harus diisi oleh kepemimpinan dan manajemen yang efektif," ujarnya.

Gerindra Resmi Usung Ratu Ati dan Sokhidin untuk Bertarung di Pilkada Kota Cilegon

Ratu Ati Marliati dan Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani saat penyerahan SK Penetapan Bacalon Wali Kota Cilegon
Ratu Ati Marliati dan Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani saat penyerahan SK Penetapan Bacalon Wali Kota Cilegon (Tribuners/Martin Ronaldo)

Sejauh ini baru dua pasangan calon yang muncul dalam bursa calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon yang akan bertarung pada Pilkada Kota Cilegon 2020.

Selain Demokrat, Iye Iman Rohiman-Awab lebih dulu mendapatkan dukungan sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon.

Pasangan Iye-Awab diprediksi bakal menghadapi Wakil Wali Kota Cilegon Ratu Ati Marliati yang maju sebagai calon Wali Kota Cilegon didampingi calon wakilnya dari Gerindra, Sokhidin.

Ratu Ati Marliati-Sokhidin selaku petahana disokong Partai Golkar, Gerindra dan NasDem.

Beberapa partai lainnya belum menentukan keputusan.

(Tribuners/Martin Ronaldo Pakpahan)

Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved