Breaking News:

Siap-siap, RSDU Banten Segera Melayani Pasien Umum

Pemprov Banten berencana untuk membuka kembali rumah sakit umum daerah (RSUD) Banten bagi pasien umum secara keseluruhan

(KOMPAS.COM/ACEP NAZMUDIN)
Situasi di RSUD Banten sepi setelah ditetapkan sebagai RS khusus corona atau Covid-19 di Provinsi Banten, Rabu (25/3/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM - Pemprov Banten berencana untuk membuka kembali rumah sakit umum daerah (RSUD) Banten bagi pasien umum secara keseluruhan.

Saat ini, RSUD Banten menjadi satu di antara rumah sakit rujukan penanganan pasien Covid-19.

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banten Ati Pramudji mengatakan pasien umum bisa berobat ke RSUD Banten pada 26 Juli ini.

“Intinya RSUD Banten akan kembali melayani warga yang sakit memakai surat keterangan tidak mampu (SKTM), persalinan, penanganan operasi, dan cuci darah,” kata Ati.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banten ini juga meminta agar RSUD Banten bisa menata ruang khusus untuk perawatan pasien Covid-19 dan pasien umum.

Penataan ruang itu, khususnya di Instalasi Gawat Darurat (IGD), menjadi dua bagian.

Pembukaan RSUD Banten untuk layanan umum itu karena ada kesepakatan antara rumah sakit yang menjadi rujukan penanganan Covid-19, baik RSDP Serang maupun rumah sakit di Tangerang Raya.

Selain itu, juga berdasarkan grafik yang menurun dengan berkurangnya pasien Covid-19.

Hingga kemarin, pasien yang dirawat sebanyak 380 orang. (tribuners/martin ronaldo pakpahan)

Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved