Breaking News:

Jalan Provinsi di Kota Serang Dibiarkan Rusak 5 Tahun Lamanya

Menurutnya, saat hujan turun, tak jarang pengendara sepeda motor tergelincir

Martin Ronaldo/Tribunners
Kondisi jalan rusak di Jalan Banjar Agung, Kelurahan Panancangan, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, Jumat (10/7/2020). Warga setempat menyebut jalan itu merupakan jalan provinsi dan kerusakan terjadi sejak lima tahun lalu. 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Warga Kelurahan Panancangan, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten mengeluhkan jalan rusak di sepanjang Jalan Banjar Agung selama lima tahun.

Padahal, jalan yang rusak itu bagian jalan provinsi.

Keluhan itu di antaranya disampaikan warga setempat, Ubay (42).

"Sempat ada perbaikan dulu, tapi enggak lama jalannya rusak lagi," kata Ubay di lokasi.

Ubay mengatakan terakhir kali perbaikan pada kerusakan di Jalan Banjar Agung dilakukan oleh pihak Pemprov Banten pada enam tahun lalu.

Namun, baru setahun jalan itu kembali rusak dan hingga kini belum diperbaiki.

Bukan lagi aspal mengelupas, sebagian jalan itu telah berlubang di beberapa bagian dan menjadi kubangan air.

Hai Bupati Serang, Jalan Berlubang Dibiarkan 10 Tahun Sampai Warga Memancing

Kondisi jalan rusak di Jalan Banjar Agung, Kelurahan Panancangan, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, Jumat (10/7/2020). Warga setempat menyebut jalan itu merupakan jalan provinsi dan kerusakan terjadi sejak lima tahun lalu.
Kondisi jalan rusak di Jalan Banjar Agung, Kelurahan Panancangan, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, Jumat (10/7/2020). Warga setempat menyebut jalan itu merupakan jalan provinsi dan kerusakan terjadi sejak lima tahun lalu. (Martin Ronaldo/Tribunners)

Para warga sekitar pun telah berinisiatif menutup kubangan air itu dengan bebatuan dan kerikil seadanya agar pengendara, khususnya sepeda motor, tak mengalami kecelakaan.

Menurutnya, saat hujan turun, tak jarang pengendara sepeda motor tergelincir saat melintasi bagian jalan rusak yang tertutup air dan terdapat bebatuan kecil dari jalam yang rusak.

"Coba nanti Anda datang saat hujan ke sini, itu jalan yang berlubang pasti akan tergenang air dan banyak juga pengguna motor yang tergelincir," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved