Breaking News:

PSBB di Tangerang Raya Diperpanjang demi Keselamatan Warga, Tapi Ojol Merana

keputusan perpanjangan PSBB di Tangerang Raya dilatarbelakangi keinginan pemprov untuk menekan penyebaran kasus Covid di Banten hinggal nol

(SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ)
Driver ojek online 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG  - Komunitas ojek online ( ojol) Gograber Indonesia-Banten kembali mengeluhkan perpanjangan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) di Tangerang Raya meliputi Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Mereka mengaku harus susah-payah dan minim pemasukan jika mengandalkan jasa jemput-antar barang atau makanan setelah jasa antar penumpang dilarang.

"Ada gejolak di bawah bagi para ojol, karena dengan PSBB ini kami tidak bisa menarik penumpang, hanya bisa membawa makanan," ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Banten Gograber Indonesia Anang Alimudin, Senin, (13/7/2020).

Menurut Anang, dengan kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, seyogyanya Pemprov Banten bersinergi dengan ojol agar sumber pendapatan ojol tidak makin sulit.

"Bagi ojol, tidak masalah dan siap mengikuti protokol kesehatan," kata dia.

PSBB Tangerang Raya Kembali Diperpanjang, Ada Beberapa Pelonggaran

Wahyu (41), salah seorang pengemudi ojol di Kota Tangerang, mengaku bingung dengan keputusan Gubernur Banten Wahidin Hakim yang memperpanjang PSBB dengan tetap melarang jasa antar penumpang.

Padahal, wilayah sekitar seperti DKI Jakarta, Bogor dan Bekasi, telah melonggarkan PSBB dengan membolehkan ojol menarik penumpang.

"Ojol pada bingung kalau masih diperpanjang terus, kami enggak bisa narik penumpang," ujarnya.

PSBB Tangerang Raya Berlanjut, Pemkot Tangerang Gelar Razia Masker

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy (Martin Ronaldo/Tribunners)

Menanggapi keluhan pengemudi ojol ini, Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy menjelaskan keputusan pelarangan ojol mengangkut penumpang di Tangerang Raya mengikuti keputusan awal pemerintah pusat. Sebab, tingkat kasus Covid-19 antar-wilayah masih tinggi.

Selain itu, perpanjangan PSBB untuk kali keenam di Tangerang Raya merupakan rekomendasi pemkot dan pemkab setempat.

Halaman
12
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved