Breaking News:

KPU Kabupaten Serang Bahas Pilkada Bersama Tiga Polres

upaya ini dilakukan karena pelaksanaan pilkada dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 yang akan menimbulkan risiko l

Tribuners/Martin Ronaldo
KPU Kabupaten Serang lakukan rapat koordinasi dan penandatanganan MOU dengan jajaran Polres Serang Kabupaten, polres Serang Kota dan polres Kota Cilegon, Jumat, (17/7/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang menggelar rapat koordinasi dan penandatanganan nota kesepahaman dengan Polres Kabupaten Serang, Polres Serang Kota, dan Polres Kota Cilegon di Hotel Ledian, Jumat, (17/7/2020).

Ketua KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar mengatakan rapat koordinasi dan penandatanganan nota kesepemahaman ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka persiapan pelaksanaan pilkada serentak mendatang, terutama di Kabupaten Serang.

"Tahapan-tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serang 2020, lalu kemudian juga tentang keamanan kondisi di lapangan, itu tadi kami koordinasikan," ucap Abidin seusai rapat, Jumat.

Menurut dia, upaya ini dilakukan karena pelaksanaan pilkada dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 yang akan menimbulkan risiko lebih tinggi dibandingkan pilkada sebelumnya.

Dia menegaskan KPU Kabupaten Serang akan terus membangun tiga hal penting dalam rangka persiapan pelaksanaan, yaitu komunikasi, koordinasi, dan kebersamaan dengan aparat kepolisian.

Abidin mengaku pihaknya telah menyiapkan fasilitas alat pelindung diri (APD) bagi seluruh penyelenggara untuk menghindari bertambahnya jumlah orang yang terpapar Covid-19.

"Semua sudah dibekali minimal hand sanitizer dan masker, termasuk pengukur suhu bagi setiap penyelenggara," katanya.

Kapolres Kabupaten Serang, Mariyono, mengatakan jajaran polres yang ada, yakni Polres Kabupaten Serang, Polres Serang Kota, dan Polres kota Cilegon, siap menjadi bagian dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan pilkada mendatang.

"Kami siap melaksanakan pengamanan seluruh tahapan pemilukada di Kabupaten Serang," ujarnya.

Mariyono juga tengah menghitung untuk memaksimalkan personel kepolisian yang mengawal persiapan tahapan. (tribuners/martin ronaldo pakpahan)

Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved