Breaking News:

Puluhan Tempat Sampah di Pusat Kota Serang Rusak Hingga Hilang, Warga Kebingungan

Sementara itu, Oki (34), pengemudi ojek pangkalan di depan pusat perbelanjaan Ramayana Kota Serang mengungkapkan, sejumlah tempat sampah itu rusak jus

Tribuners/Martin Ronaldo Pakpahan
Fasilitas umum berupa tempat sampah di sekitar Alun-alun Kota Serang, Banten, terpantau rusak hingga hilang pada Jumat (17/7/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Tempat sampah menjadi bagian fasilitas umum yang disediakan pemerintah daerah.

Selain pemerintah daerah, masyarakat juga berkewajiban menjaga bersama fasilitas tersebut.

Namun, hal itu tidak ditemui di Alun-alun Kota Serang, Banten.

Pantuan di lokasi pada Jumat, (17/7/2020), terdapat 71 tempat sampah dalam kondisi rusak di Jalan Kemang hingga Alun-alun Kota Serang. Bahkan, sebagian sudah tidak ada di tempatnya dan tersisa penyangganya.

Rani (25), warga Kota Serang, mengungkapkan kekecewaan atas rusak dan hilangnya tempat sampah itu. Padahal, ia mengakui keberadaan tempat sampah-sampah di tepi jalan, apalagi di pusat kota, sangat membantunya jika hendak membuang sampah.

"Karena tentu kami kalau mau buang sampah mencari-cari tempat sampah. Sedangkan di sini (resto cepat saji) di sini saat kami baru keluar dan ingin buang sampah ternyata tempat sampahnya enggak ada," kata Rani saat ditemui di depan resto cepat saji, Jalan Sudirman, Kota Serang.

Ia pun berharap Pemkot Serang segera memperbaiki dan mengadakan kembali tempat sampah agar memudahkan warga membuang sampah pada tempatnya. Hal itu juga untuk menjaga kebersihan kota.

"Iya harusnya secepatnya dibetulkan, kejadian kayak begini sudah lama dan seakan-akan ada pembiaran," tuturnya.

Sementara itu, Oki (34), pengemudi ojek pangkalan di depan pusat perbelanjaan Ramayana Kota Serang mengungkapkan, sejumlah tempat sampah itu rusak justru disebabkan cara pengangkutan sampah yang tidak benar oleh petugas pengangkut sampah itu sendiri.

"Ya rusak karena tukang sampahnya itu asal main lempar saja ke atas mobil sampahnya. Itu kan jadi buat rusak, ada yang retak, terus bagian gagang tempat sampahnya juga jadi lepas," ujar Oki.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang Ipiyanto belum merespons saat coba dihubungi telepon genggamnya dan dikonfirmasi permasalahan ini.

(Tribuners/Martin Ronaldo Pakpahan)

Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved