Breaking News:

Sudah Ada 369 Laporan Terkait Netralitas Aparatur Sipil Negara pada Pilkada Serentak

Afifuddin mengingatkan kepada seluruh jajaran Bawaslu Kabupaten Serang untuk dapat melakukan pencegahan

Tribuners/Martin Ronaldo
Bawaslu RI melakukan kunjungan kerja ke Bawaslu Kabupaten Serang guna persiapan pelaksanaan pilkada serentak 2020 mendatang, Senin (20/7/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM - Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI melakukan kunjungan kerja untuk berkoordinasi dengan Bawaslu Kabupaten Serang di kantor Bawaslu Kabupaten Serang, Senin (20/7/2020).

Komisioner Bawaslu RI yang hadir adalah Mochammad Afifuddin.

Dia disambut Komisioner Bawaslu Provinsi Banten, Ocit Abdurrosyid Siddiq serta Koordinator Divisi Organisasi dan Ketua Bawaslu Kabupaten Serang, Yadi.

Afifuddin mengingatkan kepada seluruh jajaran Bawaslu Kabupaten Serang untuk dapat melakukan pencegahan mulai dari sebelum pendaftaran bacalon ke KPU hingga tahap pemilihan nantinya.

Afifuddin mengatakan menjelang pemilihan kepala daerah serentak 2020 ini, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) setidaknya telah memberikan 369 laporan yang melibatkan netralitas aparatur sipil negara (ASN).

"Ini menjadi penting untuk mengantisipasi, makanya kami bekerja sama dengan banyak pihak," ujar Afifuddin, Senin.

Menurut dia, jika dalam proses pengawasan terdapat ASN yang melakukan tindakan yang bertentangan dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara yang di dalamnya termaktub mengenai prinsip dan asas ASN, maka dapat dilaporkan dan akan diserahkan Bawaslu untuk kemudian diproses KASN.

"Jadi konteks ASN ini penanganan penindakannya ada di KASN, kalau ada orang tidak netral sebagai ASN, kami akan sampaikan ke KASN," katanya.

(tribunners/martin ronaldo pakpahan)

Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved