Breaking News:

Virus Corona

Gubernur Banten: Kalau Diperintah Bubarin, Saya Bubarin

Jangan sampai lupa, walaupun masyarakat telah memahami protokol kesehatan tapi kita tetap harus waspada

Tribuners/Martin Ronaldo
Gubernur Banten Wahidin Halim 

TRIBUNBANTEN.COM - “Kalau perintah dibubarin, saya bubarin,” ujar Gubernur Banten Wahidin Halim setelah Rapat Paripurna DPRD Banten di Serang, Selasa (21/7/2020).

Itu tanggapan gubernur yang akrab disapa WH ini terhadap pembubaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di daerah oleh Presiden Joko Widodo.

Pembubaran tersebut tertuang di dalam Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2020 tentang Komite Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Menurut Wahidin, Gugus Tugas Covid-19 Banten dan kabupaten/kota sudah bekerja maksimal dengan menurunkan angka kasus positif virus corona.

Hasilnya, seluruh daerah, termasuk Tangerang Raya sudah menjadi zona kuning, dan secara nasional Banten sudah keluar dari 10 besar daerah dengan jumlah kasus terbanyak.

Menurut WH, capaian itu juga berkat adanya kepatuhan masyarakat yang selalu menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitas.

"Jangan sampai lupa, walaupun masyarakat telah memahami protokol kesehatan tapi kita tetap harus waspada," ucap WH.

Dia berharap, dengan dibubarkan gugus tugas Covid-19 koordinasi antar-intansi penanganan Covid-19 di Banten tetap dilakukan agar daerah itu menjadi nol kasus.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gugus Tugas Dihapus, Gubernur Banten: Kalau Perintah Dibubarin, Saya Bubarin "

Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved