Breaking News:

Virus Corona di Banten

Pemkot Serang Izinkan Tempat Hiburan Malam dan Konser Dibuka

Syafrudin menyebut keputusan pemerintah daerah yang dipimpinnya ini juga mengikuti peraturan dan bagian perpanjangan tangan pemerintah pusat.

bernardbodo/kompas.com
Ilustrasi konser 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Pemkot Serang mengizinkan beroperasinya kembali tempat hiburan dan konser musik di wilayahnya dengan diwajibkan mengikuti syarat protokol kesehatan pencegahan pandemi Covid-19.

"Kan ini dalam masa transisi New Normal, artinya semua kegiatan usaha bisa (beroperasi), asal patuh dengan aturan, tidak ada masalah" kata Syafrudin di kantor Puspemkot Serang, Jl. Jenderal Sudirman, Kota Serang, Banten, Rabu, (22/7/2020)

Menurut Syafrudin, keputusan ini diambilnya mengacu Peraturan Wali Kota Serang Nomor 18 Tahun 2020 tentang Penanganan Covid 19 di Tempat Keramaian, Fasilitas Umum dan Masa Transisi Tatanan Kenormalan Baru (New Normal) di Kota Serang yang telah diterbitkan pada 15 Juni 2020 lalu.

Beberapa syarat protokol kesehatan itu di antaranya wajib menggunakan masker, ketersediaan hand sanitizer, menjaga jarak atau physical distancing dan lainnya.

"Yang jauh lebih penting, pengunjung harus dibatasi sebanyak 30 persen dari kapasitas yang ada di dalam," tandasnya.

Pemkot Serang Izinkan Bioskop-bioskop untuk Buka

Jika ditemukan pelanggaran protokol kesehatan, Syafrudin meyakinkan Pemkot bersama anggota Polri dan TNI akan melakukan penindakan seperti pembubaran.

Sejak diterbitkannya Peraturan Wali Kota Serang Nomor 18 Tahun 2020, satu per satu tempat kerumunan massa seperti pasar, pusat perbelanjaan, tempat usaha, tempat wisata, bioskop dan kini tempat hiburan dan penyelenggaraan konser diizinkan beroperasi.

Kota Serang Berlakukan Transisi New Normal, Janji Keramaian akan Dibubarkan

Syafrudin menyebut keputusan pemerintah daerah yang dipimpinnya ini juga mengikuti peraturan dan bagian perpanjangan tangan pemerintah pusat.

Dan menurut Wali Kota Serang, keputusan membuka kembali tempat-tempat kerumunan massa di saat masih pandemi Covid-19 ini juga telah berdasarkan penghitungan terhadap dampaknya.

"Ya semuanya juga takut, tapi ini kan aturan yang dari pemerintah pusat, jadi harus diikuti," kata dia.

(Tribuners/Martin Ronaldo Pakpahan)

Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved