Breaking News:

Presiden Jokowi Negatif Covid-19, Ini yang Dilakukannya Setelah Tahu Hasil Tes Usap

Saya berulang-berulang mengajak masyarakat untuk menjaga imunitas tubuh dengan berolahraga secara rutin, makan makanan yang bergizi

Biro Pers Sekretaris Presiden
Presiden Joko Widodo mengunjungi mal Summarecon Bekasi, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (26/5/2020). Kehadiran Jokowi ini untuk meninjau kesiapan prosedur New Normal di tengah pandemi virus corona Covid-19. 

TRIBUNBANTEN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan hasil tes usab yang dijalaninya, pasca-bertemu dengan Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, yang saat ini terkonfirmasi positif Covid-19 atau virus corona.

Menurut Jokowi, hasil tes swab dirinya, Jumat (24/7/2020), menunjukkan negatif Covid-19.

Hal yang sama juga terjadi pada hasil tes swab istrinya, Iriana Joko Widodo.

"Tadi malam sudah keluar hasil tes usap. Alhamdulillah sehat-sehat saja. Ibu (Iriana) juga negatif," kata Jokowi dalam keterangan resminya yang disampaikan lewat Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Sabtu ( 25/7/2020).

Jokowi pun kemudian kembali beraktivitas seperti biasa setelah mengetahui hasil tes swab-nya negatif.

Pada Sabtu (25/7/2020) pagi, bekas Gubernur DKI Jakarta itu bersepeda di kawasan Kebun Raya Bogor yang masuk dalam Kompleks Istana Bogor.

Jokowi bersyukur di masa pandemi ini kesehatannya masih dalam kondisi prima dan sehat. Ia mengatakan kegiatan olah raga yang dilakukannya itu karena ingin selalu menjaga imunitas tubuhnya sehingga tetap sehat.

"Alhamdulillah sehat-sehat saja. Pagi hari ini saya berolahraga, bersepeda, agar badan lebih sehat lagi sehingga imunitas tubuh menjadi lebih baik," ucapnya.

Tak lupa, Jokowi mengingatkan kembali kepada masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Menurutnya, perilaku disiplin masyarakat dalam menaati protokol kesehatan turut berperan penting membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan pandemi.

"Saya berulang-berulang mengajak masyarakat untuk menjaga imunitas tubuh dengan berolahraga secara rutin, makan makanan yang bergizi, jangan lupa pakai masker, cuci tangan sehabis aktivitas, jangan masuk ke dalam kerumunan, dan jaga jarak. Itu yang paling penting harus kita jaga terus," katanya.

Purnomo dinyatakan positif terjangkit Covid-19 usai menjalani dua kali tes.

Pada Jumat (17/7/2020), Purnomo menjalani tes PCR pertama dan hasilnya negatif.

Lalu Sabtu (18/7/2020), ia kembali mengikuti tes PCR atas arahan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surakarta. Pada tes kedua ini hasilnya dinyatakan positif.

Sebelum melakukan dua tes PCR itu, Purnomo bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara pada 16 Juli. (tribun network/fik/dod)

Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved