Breaking News:

Virus Corona

Banten Mencapai Zona Kuning, Ini Pesan Gubernur Wahidin Halim

Salah satu indikator untuk mencapai zona hijau jika dalam jangka waktu empat pekan berturut-turut tidak ditemukan orang yang terpapar virus corona

Tribuners/Martin Ronaldo Pakpahan
Gubernur Banten Wahidin Halim diwawancarai wartawan di Gedung DPRD Provinsi Banten, Kota Serang, Selasa (21/7/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM - Provinsi Banten kini telah mencapai zona kuning.

Gubernur Banten Wahidin Halim, meminta seluruh pihak di Provinsi Banten agar tidak lengah.

Dia juga mengingatkan warganya yang beraktivitas dan bekerja dari dan ke wilayah zona merah untuk tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan.

Pria yang akrab disapa WH ini berharap semua elemen tetap waspada dan mengantisipasi berbagai hal terkait Covid-19 hingga Banten bisa mencapai zona hijau.

"Salah satu indikator untuk mencapai zona hijau jika dalam jangka waktu empat pekan berturut-turut tidak ditemukan orang yang terpapar virus corona," ujar WH, Selasa (28/7/2020).

Gubernur berpesan kepada warga Banten yang beraktivitas di DKI Jakarta untuk tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan serta berhati-hati.

Bagi yang tidak ada keperluan atau kepentingan sebaiknya tidak ke DKI Jakarta, termasuk ke wilayah zona merah lainnya.

WH menegaskan akan tetap konsentrasi melakukan penanganan Covid-19 di Provinsi Banten.

Di antaranya akan meningkatkan pengawasan terhadap angkutan umum dari DKI Jakarta, termasuk meningkatan pengawasan lalu lintas atau pergerakan masyarakat dari dan ke luar kota.

"Selama ini kita terus melakukan swab test, baik di terminal maupun di stasiun kereta api bagi para penumpang," ucapnya.

Menurut WH, Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengakui kerja keras Provinsi Banten atas penanganan Covid-19 karena pencapaian 15 indikator penanganan Covid-19 di Provinsi Banten tercapai dengan signifikan di beberapa pekan terakhir.

"Dari awal, prinsip saya akan jadikan Banten zona hijau. Kami akan tetap perketat pengawasan. Itu sebabnya kami masih memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) guna mengingatkan warga masyarakat secara bertahap," kata WH.

Pemerintah daerah tidak perlu mengingatkan jika masyarakat sudah terbiasa dengan berbagai kebiasaan dalam menghadapi kehidupan keseharian sebagai bagian dari internalisasi dirinya.

"Sejak awal corona ada di Banten saya terus memikirkan cara dan bekerja keras dengan seluruh jajaran dalam penanggulangannya. Hasilnya bisa terlihat sekarang. Tapi saya tetap akan konsentrasi penuh terhadap soal ini," ucap WH.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Ini Pesan Gubernur Banten Bagi Warganya yang Bekerja di DKI Jakarta

Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved