Breaking News:

Desmond Tantang Calon Kepala Daerah tak Sesumbar Janji

Desmond menantang para calon pimpinan itu membuktikan diri dahulu ke tengah masyarakat sebelum terpilih melalui aksi nyata.

ist
Ketua DPD Gerindra Banten sekaligus anggota DPR RI Desmond J Mahesa 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Ketua DPD Partai Gerindra Banten, Desmon J Mahesa berharap bakal calon kepala daerah yang akan maju pada Pilkada serentak 2020 di Banten tak sekadar sesumbar janji kampanye.

Desmond menantang para calon pimpinan itu membuktikan diri dahulu ke tengah masyarakat sebelum terpilih melalui aksi nyata.

"Bisa tidak jadi bapaknya masyarakat, bisa tidak memanusiakan masyarakat yang ada di daerah tersebut," kata Desmon J Mahesa saat ditemui di Rumah Aspirasi, Kota Serang, Banten.

Desmond yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu menyampaikan tantangan tersebut karena dari beberapa pengalaman, sebagian calon lupa diri begitu mendapat kursi kekuasaan bupati, wali kota atau gubernur, yang diincarnya.

Menurut Desmond, kehadiran tokoh nasional seperti ketua umum partai, dalam kampanye tak begitu signifikan menggenjot perolehan suara calon kepala daerah yang diusung.

Tokoh nasional hanya sebagai "pintu masuk" untuk membantu membuat si calon mudah dikenal calon pemilik suara.

"Riilnya berada di si calon (kepala daerah). Calon ini disukai orang atau tidak, jadi alasan orang untuk memilihnya atau tidak," ujarnya.

Ternyata Mega-Prabowo Sudah Buat Kesepakatan Usung Muhamad-Rahayu di Pilkada Tangsel

Prabowo Subianto menaiki kuda saat menghadiri kampanye Partai Gerindra di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 23 Maret 2014.
Prabowo Subianto menaiki kuda saat menghadiri kampanye Partai Gerindra di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 23 Maret 2014. (Tribunnews/Dany Permana)

Menurutnya, masyarakat Banten sudah mulai cerdas dalam menentukan calon kepala daerah yang mampu memimpin daerahnya menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Jika si calon yang diusung partai tidak disukai oleh masyarakat, maka menjadi sebuah kesalahan besar dalam mengikuti kontestasi pilkada.

"Kami punya Prabowo yang ikon-nya bagus di Banten. Tapi, kalau yang diusung ini tidak sesuai dengan masyarakat, ya tidak ada gunanya juga. Hari ini kan masyarakat sudah tidak buta," ujarnya.

Keponakan Maju di Pilkada Tangsel Hadapi Anak KH Maruf Amin, Prabowo Hanya Senyum-senyum

Oleh sebab itu, kata Desmond, Partai Gerindra saat ini menuntut agar para calon kepala daerah mampu mempresentasikan ide dan wawasan wilayahnya ke masyarakat.

Ia berharap agar masyarakat Banten tidak tertipu dengan calon kepala daerah dari kemasan pencitraan semata.

(Tribuners/Martin Ronaldo Pakpahan)

Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved