Breaking News:

Virus Corona di Banten

RSUD Banten Mulai Layani Pasien Umum, Masih Ada Pasien Covid-19

Ati juga mengungkapkan jika penanganan pasien covid-19 akan tetap dilakukan dan dipisahkan dengan pasien umum

(KOMPAS.COM/ACEP NAZMUDIN)
Situasi di RSUD Banten sepi setelah ditetapkan sebagai RS khusus corona atau Covid-19 di Provinsi Banten, Rabu (25/3/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - RSUD Banten telah membuka kembali layanan kesehatan umum bagi masyarakat setelah sebelumnya tutup pelayanan akibat fokus penanganan pasien Covid-19.

Pantauan di RSUD Banten pasien umum telah menggunakan layanan umum meski rumah sakit iti tersebut masih menangani pasien Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten yang sekaligus sebagai Jubir Gugus Tugas Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti mengatakan pembukaan pelayanan bagi pasien umum dilakukan lantaran jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 setiap harinya berangsur-angsur membaik dan terjadi penurunan.

"Benar sejak 26 Juli kemarin RSU Banten sudah mulai membuka untuk melayani pasien umum, BPJS dan SKTM diluar Covid-19," ucap Ati saat konfirmasi.

Ati juga mengungkapkan jika penanganan pasien covid-19 akan tetap dilakukan dan dipisahkan dengan pasien umum yang dibuat di gedung terpisah agar tidak menimbulkan kontradiktif atau penularan baru.

"Untuk pasien Covid-19 pelayanannya di gedung baru di belakang, kalau pasien non Covid-19 diberikan pelayanannya di gedung lama di bagian depan," tegasnya.

Berdasarkan data yang diperoleh hingga saat ini sudah ada 66 pasien yang telah dilakukan pelayanan oleh rumah sakit umum daerah Banten.

(Tribuners/Martin Ronaldo Pakpahan)

Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved